Kalahkan Kroasia Akan Memulihkan Harga Diri Inggris

by
Kalahkan Kroasia Akan Memulihkan Harga Diri Inggris

Ulasanbola – Mantan pelatih timnas Jerman, Jurgen Klinsmann menegaskan betapa pentingnya trofi juara Piala Dunia 2018 untuk timnas Inggris. Klinsmann meyakini jika Three Lions berhasil menyabet trofi Piala Dunia kali ini, maka reputasi mereka sebagai salah satu negara sepakbola akan kembali pulih.

Anak asuh Gareth Southgate telah berhasil melaju jauh di Piala Dunia 2018 ini. Selangkah lagi mereka akan berhasil mencapai final jika berhasil mengalahkan Kroasia dini hari WIB nanti di Luzhniki Stadium.

Inggris sendiri dibilang tim yang minim prestasi dalam beberapa dekade terakhir ini. Mereka terakhir mengangkat trofi juara ketika 52 tahun lalu saat mereka memenangkan Piala Dunia 1966, yang mana Inggris sendiri yang menjadi tuan rumahnya.

Klinsmann juga berkomentar bahwa Inggris harus memanfaatkan peluang mereka di penghujung turnamen ini untuk mengakhiri masa kontraproduktif mereka dalam beberapa dekade terakhir. “Para pemain Inggris tidak akan merasa panik (saat melawan Kroasia), mereka telah membuktikannya.” komentar Klinsmann.

Memberi Dampak Besar

Memberi Dampak Besar

Klinsmann merasa bahwa trofi Piala Dunia akan memberikan dampak yang besar untuk negara Inggris.

“Saya ingin mereka memproleh trofi itu, mereka benar-benar harus memanfaatkan kesempatan ini.”

“Jika mereka berhasil memenangkan Piala Dunia ini, yang saya harap demikian, maka akan ada efek positif untuk seantero negeri Inggris.”

Sudah Terbukti

Sudah Terbukti

Klinsmann menyatakan hal tersebut, karena dampak tersebut pernah terjadi di Jerman, ketika Der Panzer berhasil meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brasil empat tahun yang lalu.

“Memenangkan Piala Dunia dapat merubah negeri. Saya tidak berbicara mengenai politik, karena ada banyak hal terjadi di sana, tetapi trofi itu akan mampu memulihkan harga diri mereka.”

“Hal itu terjadi di Jerman tahun 2014 lalu, di mana seluruh masyarakat Jerman merasa bangga saat melihat timnas Jerman pulang ke negara kami. Saya pribadi ingin melihat hal yang sama terjadi dengan Inggris kali ini.” pungkasnya.

Jika Harry Kane dan kawan-kawan berhasil menundukkan Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2018 dini hari WIB nanti, maka Prancis sudah menunggu mereka di partai puncak Piala Dunia ini, untuk membuktikan tim yang paling terbaik dari yang terbaik.