Kalahkan Madrid dengan Skema Tiga Bek, Mourinho Memberikan Penjelasan

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan penjelasannya kenapa dia menggunakan skema tiga bek pada saat laga menghadapi Real Madrid.

Hari ini The Red Devil bertanding pada laga terakhir mereka dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Di laga tersebut United harus melawan salah satu tim terbaik benua biru, Real Madrid di Miami.

Sang pelatih, Jose Mourinho dengan berani memainkan skema tiga bek, yang mana skema tersebut memberikan hasil kemenangan untuk The Red Devil setelah membuat El Real menyerah 2-1.

Tidak ada yang mengira bahwa skema tersebut bisa mengalahkan tim sebaik Real Madrid. Namun Mourinho menjelaskan bahwa skema tersebut dia terapkan karena mempertimbangkan kondisi timnya. “Kami hanya mempunyai satu bek tengah yang dalam kondisi fit, yaitu Bailly.” ujar Mourinho.

Opsi Terbatas

Opsi Terbatas

“Karena saya hanya mempunyai satu bek tengah dan bukan dua, jadi saya memutuskan untuk memainkan tiga bek, agar pemain saya bisa lebih optimal membantu satu sama lain.” ucap Mourinho.

“Tim Fosu-Mensah merupakan seorang bek kanan dan Scott McTominay yang merupakan gelandang tengah. Kami mencoba menempatkan ketiga pemain ini agar bermain senyaman mungkin.” tambahnya.

Tidak Selalu Berhasil

Tidak Selalu Berhasil

“Skema ini tidak saya persiapkan untuk bermain di awal musim nanti, melainkan hanya untuk mendapatkan hasil terbaik dalam laga ini. Kami mendapatkan hasil imbang pada laga melawan AC Milan dan bisa menang melawan Real Madrid menggunakan skema ini.” beber Mourinho.

“Tapi melawan Liverpool tim kami mengalami kesulitan dengan skema ini, dan situasinya semakin sulit karena wasit yang memimpin laga baru saja datang dari partandingan baseball. Saat itu kami hanya mencoba berjuang dan melakukan sebaik yang kami bisa.” pungkas mantan pelatih Real Madrid tersebut.