,

Kami Meyakini MotoGP 2020 dan 2021 Digabungkan Mustahil Terjadi

by
Kami Meyakini MotoGP 2020 dan 2021 Digabungkan Mustahil Terjadi

Ulasanbola – Sebagai seorang Direktur dari Tim Monster Energy Yamaha, yaitu Massimo Meregalli berbicara akan sangat sulit untuk melakukan sebuah gagasan dalam menggabungkan musim MotoGP 2020 dan 2021. Ternyata hal itu dinyatakan demi mengatasi permasalahan dalam penyelenggaraan balapan akibat pandemi virus Corona. Hal ini juga disampaikan saat melakukan wawancara bersama salah satu media khusus turnamen balap dunia.

Adanya pandemi seperti ini memaksa turnamen MotoGP harus dibatalkan untuk seri pembuka di Qatar pada tanggal 6-8 Maret lalu. Sementara untuk Seri Argentina, Austin, dan juga Thailand mesti dipindahkan pada akhir musim ini. Selain itu, untuk Seri Jerez, Le Mans, Mugello, dan juga Italia harus ditunda juga meski belum ada penentuan tanggal penggantinya.

Dalam seri selanjutnya, dikabarkan bakal segera menyusul juga untuk ditunda. Hal ini langunsg memunculkan adanya musim 2020 ini bakal berjalan lebih pendek dari pada musim-musim sebelum ada pendemi, bahkan bisa dibatalkan juga secara total.

Yamaha Masih Termotivasi

Kami Meyakini MotoGP 2020 dan 2021 Digabungkan Mustahil Terjadi

“Sebuah brand Yamaha ternyata memiliki mindset untuk musim nanti, yaitu bertempat di Brno, Ceko tanggal 7-9 Agustus, dan harus tetap optimis. Namun, situasi seperti itu harus tepat juga. Skenario terburuk nanti adalah musim balap kemungkinan bisa tidak dimulai lagi. Hal seperti ini memang sangat mempengaruhi semua sektor yang ada khusus dunia balap,” ucap Meregalli.

Pria Italia ini juga mengaku jika Yamaha masih memaklumi jika musim 2020 akan diperpanjang hingga awal tahun 2021. Akan tetapi, belum ada kata sepakat jika musim 2020 harus digabungkan dengan musim 2021 yang di luar ekspektasi. Meregalli juga meyakini jika CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta tidak akan mengambil langkah yang sangat gegabah nantinya.

Dorna Lebih Berhati-hati

“Kami sempat membicarakannya secara internal bersama Yamaha yakni: balapan pada awal tahun 2021 bisa menjadi salah satu kemungkinan yang terjadi. Namun, jika menggabungkan musim 2020 dan 2021 nantin kemungkinan besar adalah sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Kabar baiknya, Carmelo mengatakan tidak akan ada hal yang gila saat kami memulai balapan nantinya,” ucap Massimo Meregalli.

Maio juga menyatakan jika Yamaha masih meyakini jika MotoGP 2020 dan 2021 akan tetap diselenggarakan sendiri-sendiri, walaupun harus menghadapi kemungkinan musim 2020 yang lebih pendek.

“Saat situasi sudah tepat, dirinya pasti menghubungi pabrikan dan berdiskusi bersama tim tentang apa yang bisa dan harus mereka dilakukan. Kemungkinan besar, kami bakal menjalani musim yang sangat singkat tahun ini jika pendemi berlangsung lama, demi persiakan diri juga untuk melakukan yang sebaik mungkin musim 2021,” pungkas Meregalli.