Kane Akui Aubameyang Salah Satu Striker Terbaik di EPL

by
Kane Akui Aubameyang Salah Satu Striker Terbaik di EPL

Ulasanbola – Persaingan untuk merebut puncak top skor Premier League musim ini kelihatannya menjadi lebih berat. Saat ini ada sekitar 11 nama yang siap memperebutkan puncak top skor dengan koleksi 7-10 gol.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sementara ini memimpin puncak top skor dengan jumlah 10 gol. Sementara Harry Kane saat ini berada di posisi kedua dengan mengemas sembilan gol.

Musim lalu, Kane harus merelakan gelar top skor tiga musim beruntunnya digagalkan oleh Mohamed Salah. Pemain Liverpool itu musim ini tidak begitu bermain konsisten dan terpaut dua gol dari Kane. Namun, siapa sangka musim ini Kane harus bersaing dengan Aubameyang yang baru menginjakkan kaki di Premier League pertengahan musim lalu.

Striker Top

Striker Top
“Sejak saya bermain di Premier League, sudah ada beberapa striker top terbaik dunia yang bermain di sini. Saat ini Aubameyang adalah salah satu striker itu.” ujar Kane.

“Sebagian striker telah mencetak delapan atau sembilan gol, jadi penting untuk meneruskan apa yang saya lakukan. Musim masih sangat panjang, saya nyaman dengan posisi saya saat ini.” ucap Kane.

Kane juga mengakui bahwa saat ini dirinya sangat termotivasi dengan pencapaiannya di Piala Dunia 2018 lalu. Meski hanya membawah timnas Inggris melaju ke babak semifinal, tapi Kane berhasil menyabet sepatu emas dengan enam gol yang dicetaknya.

“Ketika Anda berada di panggung terbesar seperti Piala Dunia, Anda bisa kembali melihat ke belakang dan itu membuat saya lebih percaya diri. Ketika Anda melewati fase sulit mencetak gol, ada banyak laga yang harus di jalani, Anda tahu bahwa Anda mampu melakukannya di level yang lebih tinggi.” pungkas mantan pemain Leicester City tersebut.