Karena PSBB, Inilah Aktivitas yang Dilakukan Oleh Petarung One Championship

by
Karena PSBB, Inilah Aktivitas yang Dilakukan Oleh Petarung One Championship

Ulasanbola – Sebagai seorang atlet bela diri papan atas, rutinitas bentuk latihan fisik adalah segalanya bagi sosok petarung ONE Championship Indonesia. Dengan berlatih keras, lalu konsumsi makanan sehat, berlatih lagi, kemudian santai, dan tidak lupa istirahat adalah rutinitas hariannya.

Walaupun begitu, kegiatan rutin dari petarung ONE Championship harus terganggu akibat wabah yang menjadi pandemi virus Corona. Sebagai petarung kelas flyweight, atlet Eko Roni Saputra kemudian memberikan bocoran seputar aktivitas kesehariannya sekarang.

“Hanya bisa keluar ketika ingin membeli makanan atau ke pasar saja. Saya juga melakukan latihan di rumah saja serta lebih memiliki banyak waktu dengan keluarga. Saya sendiri sangat rindu bertanding dan tentu saat sesi latihan. Namun, saya tetap sibuk dengan semua latihan di rumah. Memutuskan untuk bermain dengan anak-anak, membersihkan rumah, bahkan memasak dengan istri sendiri,” ucap Eko.

Sebagai petarung ONE Championship lain milik Indonesia, nama Priscilla Hertati Lumban Gaol juga harus menahan keinginannya untuk menambah deretan kemenangannya. Padahal, sang atlet wanita tersebut bisa dengan beruntun menang sebelum menjalani masa Pembatasan Sosial Berskala Besar. Sejak berlakunya PSBB, dirinya memang belum berkompetisi lagi dari bulan Oktober 2019. Akan tetapi, dirinya tetap berkeyakinan jika semua orang bisa memainkan peran sesuai porsinya dan akan segera kembali normal lagi.

“Tetap dengan badan bugar, saya melakukan pembatasan sosial seperti apa yang dikatakan oleh pemerintah. Lebih baik saya tinggal di rumah saja jika tidak memiliki hal yang sangat mendesak di luar rumah, dan mari kita berharap wabah virus Corona ini akan berakhir agar kita bisa kembali seperti biasanya,” jelas Priscilla.

“Tetap dengan kondisi bugar serta melakukan latihan rutin di rumah menjadi solusi saat ini. Dengan sering mencuci tangan, lebih sering mandi, dan wajib membersihkan semua pakaian yang baru dikenakan. Selain itu, konsumsi vitamin, makan makanan yang layak, tetap memiliki jadwal latihan, serta istirahat yang cukup adalah sebuah kewajiban. Lagi pula terlepas dari latihan selama tiga minggu terakhir, saya sudah menghabiskan banyak waktu untuk membiasakan streaming film, serta berselancar di Internet setiap harinya,” tambahnya di depan media.