Karena Virus Corona Mewabah, Juventus Akhirnya Potong Gaji semua Pemain Miliknya Termasuk Ronaldo

by
Karena Virus Corona Mewabah, Juventus Akhirnya Potong Gaji semua Pemain Miliknya Termasuk Ronaldo

Ulasanbola – Seorang Presiden federasi sepak bola Italia bernama Gabriele Gravina, akhirnya memuji Juventus karena mereka memiliki keberanian untuk memotong gaji para pemain saat terjadi pandemi virus corona di dunia. Keputusan seperti ini ternyata dianggap banyak pihak sebuah langkah yang tepat untuk klub sebesar I Bianconerri.

Dan belum lama ini, ternyata seluruh skuad Juventus beserta para staf pelatih juga sudah sepakat untuk memotong gaji pemain mereka demi membantu klub secara finansial. Lagipula, mereka juga tidak memiliki pertandingan satupun karena harus ditunda, dan mereka juga banyak kehilangan sumber pendapatan utamanya.

Berita terbaru, pemotongan gaji semua pemain mereka kabarnya muncul dari salah satu pemain seniornya, yaitu Giorgio Chiellini. Pemain bertahan senior itu sadar bahwa klub akan menghadapi masalah besar jika sepak bola harus ditunda sementara namun harus tetap membayar gaji para stafnya.

Manajemen Angkat Bicara

Karena Virus Corona Mewabah, Juventus Akhirnya Potong Gaji semua Pemain Miliknya Termasuk Ronaldo

Gravina akhirnya menerima keputusan untuk pemotongan gaji meski tidak mudah, terutama untuk klub sebesar Juventus. Oleh karena itu, dia meyakini jika pemain dan pelatih akan dijadikan contoh baik oleh para rivalnya yang mengalami kejadian serupa. Saat seperti inilah, sepak bola harus menunjukkan persatuan agar kompetisi tetap berlangsung dan lebih lama lagi.

“Kesepakatan ini disetujui oleh pihak Juventus dan bisa menjadi contoh yang baik demi keseluruhan sistemnya,” ucap Gravina kepada media.

“Saya juga mengucapkan berterima kasih pada Giorgio Chiellini, sebagai pemain senior. Kepada Maurizio Sarri juga Juventus beruntung, dan karena dalam usaha untuk kolaborasi yang sedang dirancang oleh FIGC, mereka juga memilih kepentingan umum dalam diskusi klub.”

Diskusi Positif

Sebagai Presiden, Gravina juga yakin jika langkah yang diambil Juventus ini sudah sangat tepat untuk Serie A. Di masa-masa sulit karena adanya pandemi virus Corona ini, sepak bola tetap harus bersatu dan saling membantu. Memang tidak ada cara lain jika tidak bergerak cepat. Karena sepak bola juga bisa memberi bantuan positif demi masyarakat yang lebih luas lagi.

“Adanya persatuan dan juga solidaritas di dunia sepak bola, dapat merepresentasikan respons positif dalam keadaan darurat seperti ini. Resiko akan menjadi lebih besar jika kita tidak segera melanjutkan bermain sepak bola,” tutup Gravina.

Hingga sekarang, memang belum ada kepastian mengenai kapan Serie A bisa dilanjutkan lagi. Kemungkinan, musim ini akan dihentikan total jika kondisi Italia tidak bertambah baik.