Karius Masih Akan Menjadi Kiper Utama Liverpool Musim Depan

by
Karius Masih Akan Menjadi Kiper Utama Liverpool Musim Depan

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kelihatannya masih menaruh harapan kepada Loris Karius untuk tetap menjadi kiper utama The Reds pada musim depan.

Sempat menjadi cadangan di setengah musim pertama sebelumnya, tapi di akhir tahun 2017 dia berhasil mencuri hati Klopp dengan bermain baik dan konsisten untuk Liverpool.

Namun penampilan baik atas dirinya langsung sirna setelah dia melakukan dua blunder fatal di Liga Champions, yang membuat Liverpool harus tunduk atas Real Madrid dengan skor 3-1.

Klopp sempat dikabarkan akan membeli kiper baru untuk Liverpool, namun hal itu sepertinya tidak terwujud karena Klopp yang masih mempercayai Karius sebagai starter.

Kepercayaan Penuh

Kepercayaan Penuh

Klopp menilai Karius masih belum pantas untuk digantikan dari kiper utama The Reds. Karena baginya kesalahan yang dilakukan Karius di Liga Champions lalu merupakan sebuah kesialan saja yang kebetulan menimpanya.

Klopp sendiri mengaku puas dengan perkembangan baik yang ada pada Karius. Sang penjaga gawang bermain dengan konsisten dalam waktu setengah musim dan itu benar-benar menunjukkan kualitasnya.

Mengurungkan Niat

Mengurungkan Niat

Liverpool yang sempat ingin mendatangkan kiper baru, mengurungkan niatnya karena bursa transfer yang kurang bersahabat. Sebelumnya ada beberapa nama kiper yang menjadi target The Reds, seperti Alisson Becker dan Jan Oblak. Tetapi kedua kiper tersebut akan diperkirakan sulit didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Alasannya kedua kiper itu masih terlihat sangat nyaman dan betah dengan klub yang masing-masing sedang mereka bela. Kedua tim juga mematok harga tinggi untuk kedua kiper tersebut, sehingga membuat Liverpool harus mundur untuk memburu kiper incarannya.

Liverpool sendiri baru mendatangkan satu pemain, yakni Fabinho dari As Monaco sebagai pembelian pertama mereka di bursa transfer musim panas ini.