Kartu Merah Pertama David Luiz Bersama Arsenal Setelah EPL Dimulai

by
Kartu Merah Pertama David Luiz Bersama Arsenal Setelah EPL Dimulai

Ulasanbola Mengejutkan, kompetisi Premier League yang akhirnya dimulai dini hari tadi meski pendemi virus Corona masih berlanjut ternyata menegangkan. Salah satunya, ketika David Luiz yang membela  Arsenal dianggap sebagai penyebab kekalahan telak tiga gol tanpa balas. Pemain bertahan lini tengah milik the Gunners tersebut harus dikeluarkan wasit Anthony Taylor dari markas Manchester City, Etihad Stadium.

Laga pertama yang digulirkan lagi karena kompetisi Liga Inggris diberhentikan sementara, membuat Arsenal mengalami kekalahan dari Manchester City. Gol yang dicetak oleh Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, serta Phil Foden memang membuat pasukan Mike Arteta sengsara.

David Luiz sendiri masuk sejak pertengahan babak pertama ketika menggantikan sosol pemain inti seperti Pablo Mari. Namun, sejak dirinya turun ke lapangan ternyata dirinya dianggap memiliki andil besar dalam kekalahan Arsenal di Etihad.

Lucunya, Luiz yang membuat tindakan ceroboh di depan lawan ternyata harus menerima kartu merah. Oleh karena sikap yang ditunjukkan, membuat City mendapat hadiah penalti dan mencetak gol pertama dari kaki Raheem Sterling.

Wasit yang langsung mengeluarkan kartu merah untuk Luiz, ternyata juga harus menerima denda untuk absen bermain dalam dua laga ke depan. Kemudian, pertandingan tadi membuat David Luiz bermain dalam pertandingan terakhirnya bersama Arsenal karena kontraknya berakhir bulan Juni nanti.

Membahas Sejarah David Luiz

Kartu Merah Pertama David Luiz Bersama Arsenal Setelah EPL Dimulai

Memang, pemain Arsenal yang hingga tadi malam masih dipercaya Arteta untuk mengawal lini belakang, ternyata banyak melakukan kesalahan. Sang pemain berulang kali melakukan blunder hingga pemain lawan bisa mengambil kesempatan itu untuk melakukan serangan.

Blunder Luiz memang sering terjadi ketika diturunkan di tengah lapangan untuk bermain. Sudah banyak pendukung Arsenal yang tidak menyukai permainan sang pemain bertahan tersebut. Uniknya, Arteta yang dipercaya untuk melatih The Gunners masih mencoba untuk melihat permainannya musim ini.

Beberapa pendukung tim asuhan Arteta bahkan sempat menyinggung bahwa David Luiz bisa lebih berbahaya dari virus Corona. Bahkan, ada juga yang mengatakan jika sang bek selalu melakukan hal tersebut ketika timnya sudah masuk ke babak final sebuah kompetisi.

Nasib David Luiz

Pemain lini belakang seperti David Luiz yang sudah membela Arsenal sejak awal musim ini. Namun, memang sejauh ini banyak membuat kesalahan yang membuat semua pihak tertawa bahkan tidak suka dengan penampilannya.

Performa buruk yang diperlihatkan sang pemain asal Brasil ini akhirnya tercatat oleh beberapa pundit. Salah satunya adalah mantan pemain timnas Negara Prancis yang tidak mau disebutkan namanya. Dirinya mengatakan bahwa performa David Luiz bersama Arsenal saat bertemu dengan Manchester City adalah yang terburuk di Premier League.