,

Kasus Terbesar Sejarah Sepak bola Kami Ungkap Di sini

by
Kasus Terbesar Sejarah Sepak bola Kami Ungkap Di sini

Ulasanbola – Sepak bola yang merupakan olahraga terbaik dunia memiliki sederet kontroversi bahkan termasuk PSSI di Indonesia. Olahraga yang biasa dilakukan oleh 11 pemain setiap tim ternyata menyuguhkan drama di lapangan hijau, bahkan sempat menyeret nama-nama atlet yang banyak orang ketahui.

Kejadian puluhan tahun lalu, memiliki banyak sekali skandal sepak bola yang teringat di dalam otak penulis dan akan dibahas di sini. Dari kasus sebuah lembaga atau organisasi besar seperti FIFA bahkan pemain dengan prostitusi bersama para wanita sewaan.

Kasus seperti ini memang sangat menarik untuk diceritakan karena sudah menjadi sebuah sejarah. Terbukti, dengan sejumlah dana yang pesepak bola dapatkan ternyata bisa membuat masalah, meski terbilang masih terlalu muda.

Apa saja 5 skandal yang pernah terjadi dalam sepak bola dunia?

1. Pemain Ketergantungan Doping

Kasus Terbesar Sejarah Sepak bola Kami Ungkap Di sini
Tahun 1994, Argentina yang dipercaya akan keluar menjadi juara ternyata harus mengakhiri turnamen dengan perasaan sedih dan malu. Baru berlaga beberapa pertandingan, salah satu pemain inti tim La Albiceleste yaitu Diego Maradona dipulangkan lebih cepat.

Sang pemain saat itu, terdeteksi positif mengonsumsi doping dengan lima varian ephedrine agar tidak mudah lelah. Maradona harus dipulangkan karena kasus tersebut dan Argentina menerima kekalahan dari Bulgarian tanpa sosok pemain pentingnya.

2. Adanya Korupsi di Internal FIFA

Kasus Terbesar Sejarah Sepak bola Kami Ungkap Di sini

Sebagai sebuah badan tertinggi sepak bola dunia, ternyata FIFA tidak mengikuti aturan terkait masalah suap dan korupsi di dalamnya. Hal itu terjadi pada tahun 2015, saat FBI menyelidiki 14 pejabat dan juga mantan pejabat organisasi besar ini.

Terjadinya skandal kasus korupsi ini menjadi tamparan besar dan membuat malu sepak bola dunia yang memiliki banyak sekali penggemarnya. FIFA diketahui menerima dana senilai 100 juta usd dari negara-negara yang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia. Anehnya, kasus seperti dinilai terulang lagi untuk tuan rumah Piala Dunia yang akan digelar di negara Qatar nanti.

3. Kasus Calciopoli

Kasus Terbesar Sejarah Sepak bola Kami Ungkap Di sini

Dari namanya, semua orang sudah tahun jika kasus ini memang berbahasa Italia. Benar saja, tahun 2006 lalu ternyata negara Spaghetti ini mencoreng nama baik olahraga sepak bola dunia.

Saat itu, klub Juventus yang sempat meraih gelar harus dicoret dan turun kasta karena terbukti melakukan kecurangan oleh FIFA. Kabarnya, banyak tim Italia sering menyuap wasit untuk mengatur pertandingan sesuai keinginan mereka termasuk I Bianconeri.

4. Ronaldo Bersama Tiga Waria

Kasus Terbesar Sejarah Sepak bola Kami Ungkap Di sini

Sangat unik, konyol namun sangat nyata terjadi di dunia sepak bola tahun 2008 lalu. Legenda Brasil, Ronaldo Nazario ternyata pernah ditipu oleh tiga waria yang dirinya sewa untuk melakukan pesta.

Sebenarnya, Ronaldo saat itu memang ingin menyewa tiga orang wanita yang menurutnya cantik dan seksi. Nyatanya, ketika mereka sudah bertemu ternyata sang legenda baru mengetahui jika ketiga wanita yang dia sewa adalah waria. Akhirnya, waria-waria tersebut malah berbuat jahat di kamar hotel yang sudah di pesan dan menjadi berita yang sangat besar.

5. Kriminal dari Ribery, Benzema dan Govou

Kasus Terbesar Sejarah Sepak bola Kami Ungkap Di sini

Kejadian yang kami anggap belum lama terjadi ini merupakan skandal pemain-pemain besar sebuah klub yang juga besar. Ketiga bintang sepak bola asal Prancis seperti Frank Ribery, Karim Benzema serta Sidney Govou melakukan hal yang memalukan.

Ketiganya dipercaya menyewa wanita-wanita jalang namun di bawah umur untuk menghibur mereka. Seorang gadis bernama Zahia Deher berusia 16 tahun sengaja diterbangkan ke Jerman oleh Ribery untuk menghabiskan waktu bersama.

Namun, media yang menuliskan berita tersebut dibantah oleh ketiganya meski kasus tersebut sudah menjadi besar di dunia. Memang untuk saat ini, kasus tersebut sudah hilang dengan sendirinya dan tidak ada yang peduli.