Kebobolan Dua Gol, Emery Tetap Puji Komitmen Xhaka

by
Kebobolan Dua Gol, Emery Tetap Puji Komintmen Xhaka

Ulasanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery memainkan Granit Xhaka sebagai bek tengah saat laga melawan Tottenham Hotspur di perempat-final Carabao Cup pada hari Kamis (20/12) dini hari WIB yang berlangsung di Emirates Stadium. The Gunners harus gugur setelah tertinggal 0-2 dari The Lilywhites.

Pada laga tersebut, Emery sengaja mengistirahatkan beberapa pemain bertahannya dan melakukan sedikit rotasi. Alhasil, Granit Xhaka yang seharusnya bermain sebagai gelandang harus menantang diri bermain sebagai bek tengah. Skema tidak biasa Emery tersebut tentu saja langsung menimbulkan banyak pertanyaan.

Xhaka dipercaya bermain penuh 90 menit dan didampingi Sokratis Papastathopoulos di jantung pertahanan The Gunners. Hingga 20 menit pertandingan berlangsung, Arsenal harus tertinggal satu angka melalui gol Son Heung-Min dan disusul gol Dele Alli di menit ke 59.

Kekalahan ini membuat harapan anak asuh Emery pupus untuk melaju ke semi-final. Sementara Tottenham akan menghadapi Chelsea di Wembley Stadium pada bulan Januari mendatang.

Sudah Membantu Tim

Sudah Membantu Tim
Emery sendiri mengaku bangga dengan Xhaka yang selalu siap ditempatkan di posisi mana pun. Sebab, beberapa waktu lalu Emery juga pernah melakukan hal yang sama dengan memainkan gelandang timnas Swiss tersebut di posisi bek sayap.

“Setiap pemain membantu kami dengan komitmen yang tinggi. Siap bermain di posisi yang berbeda, karena tim kami terkadang membutuhkan mereka di sana.” ucap Emery.

“Laurent Koscielny sudah bermain pada hari Minggu (melawan Southampton) dan dia juga baru saja pulih dari cederanya. Manurunkannya di awal laga melawan Spurs akan membuatnya bermain terlalu banyak.” tambah Emery.

“Xhaka sudah banyak membantu dan saya senang dengan penampilannya, komitmennya untuk membantu tim sungguh besar.” pungkas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.