Keinginan Rakitic Bermain Bersama Ronaldo Bisa Menjadi Kenyataan

by

Ulasanbola – Ivan Rakitic yang masih resmi seorang gelandang Barcelona musim ini sempat mengatakan bahwa dirinya tertarik bermain bersama Cristiano Ronaldo. Rakitic bahkan selalu mengikuti perkembangan Ronaldo di Juventus kompetisi Serie A.

Rakitic juga pernah menjalani periode yang sulit bersama Barcelona sama seperti pemain lain. Sebelumnya di dua bursa transfer yang sudah lewat, pemain berusia 31 tahun tersebut diberitakan berniat untuk pindah klub karena mendapat banyak tawaran.

Pelatih saat ini, Ernesto Valverde memutuskan untuk membuat dirinya mulai kehilangan tempat di tim utama Barca. Valverde akhirnya digantikan oleh Quique Setien sejak beberapa pekan lalu, dan situasi tetap tidak membaik juga karena menit bermainnya masih sangat minim.

Banyak klub yang masih tertarik dengan menggunakan jasa Rakitic, dan ternyata Juventus disebut sebagai salah satunya. Namun, Barcelona menolak untuk membuka komunikasi dengan klub lain perihal transfer sang pemain.

Bermain Dengan Idolanya

Keinginan Rakitic Bermain Bersama Ronaldo Bisa Menjadi Kenyataan

Ivan Rakitic memang mendapatkan banyak gelar bersama Barcelona dalam berbagai kompetisi yang diikuti. Dia adalah seorang rekan satu tim bersama peraih enam gelar Ballon d’Or, Lionel Messi yang banyak dirumorkan akan hengkang juga. Akan tetapi, pemain asal Kroasia tersebut mengaku lebih memilih untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo.

“Tentu saya sangat berminat untuk bermain bersama Ronaldo,” buka Rakitic saat ditanya media.

“Ronaldo yang berasal dari Portugal juga menjadi salah satu pemain terbesar dalam sejarah saat ini. Semua pasti menikmati ketika menyaksikan Ronaldo bermain dan selalu bermain bagus untuk Juventus,” sambungnya.

Peluang pemain asal Kroasia tersebut bermain dengan Ronaldo hanya akan terjadi jika dia resmi hengkang dari Barcelona. Mereka pasti tidak akan bermain bersama di level timnas karena mereka berasal dari beda kenegaraan.

Jalan satu-satunya untuk mencapai mimpinya adalah Rakitic harus bergabung dengan Juventus. Sayangnya, Rakitic berusia 31 tahun saat ini masih memiliki kontrak dengan Barcelona sampai tahun depan.

Masih Bimbang

Rakitic juga diketahui bakal hengkang dari Barcelona pada musim ini. Pemain yang sebelumnya bermain bagi Sevilla tersebut bahkan merasa kecewa dengan pihak klub. Saat ini dia memang harus siap dan fokus untuk merebut tim utama di Barcelona.

“Saya percaya itu adalah bagian dari sepak bola sekarang,” kata Rakitic.

“Sebagai pemain bagian klub harus memahami hal tersebut dan kita harus siap dengan potensi pindah bulan Januari. Semua pihak harus merasa bahagia, karena juga harus memikirkan keluarga, dan jika saya selalu bermain di Barcelona pasti saya senang,” jelas Rakitic.

Rakitic sendiri di musim ini ikut memainkan 17 laga di La Liga dan delapan kali bermain dari menit awal. Dia juga belum menyumbangkan gol dan hanya menciptakan dua kali assist untuk pemain Barcelona.