Kekalahan Atas Tottenham Sempat Buat Chelsea Hancur

by

Ulasanbola – Chelsea menelan kekalahan saat melawan Tottenham Hotspur di matchweek ke 13 Premier League 2018/19 di Wembley Stadium. Kekalahan 3-1 saat itu diakui Maurizio Sarri telah memberikan pengaruh buruk terhadap timnya.

Di bawah kepelatihan Sarri, The Blues memang menunjukkan performa yang impresif di awal musim. Bahkan tim seperti Liverpool tidak mampu memperoleh kemenangan di dua pertemuan melawan Chelsea, yakni saat di liga dan Carabao Cup.

Namun, Chelesa harus menelan kekalahan pertamanya saat bertandang ke Wembley Stadium. Pertarungan kedua tim akan kembali tersaji dalam leg pertama semi-final Carabao Cup hari Rabu (09/1) dini hari WIB nanti.

Baca juga: Premier League: Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 9 Januari 2019

Laga Penting

Laga Penting
Leg pertama di Wembley Stadium nanti akan menjadi peluang tim asuhan Sarri untuk membalas kekalahan di bulan November lalu. Melaju ke final dan memenangkan Carabao Cup merupakan pencapaian berharga bagi kedua tim.

Sarri sendiri tidak ingin laga nanti berakhir sama seperti pertemuan sebelumnya. Setelah melihat mental timnya yang jatuh setelah melawan Tottenham, mantan pelatih Napoli itu menyadari bahwa laga tersebut  adalah laga yang begitu penting.

“Saya menghampiri pemain saya di ruang ganti setelah pertandingan. Mereka hancur, saya menyadari bahwa laga melawan Tottenham sangatlah penting bagi klub, penggemar dan juga para pemain.” ungkap Sarri.

“Apa yang saya katakan kepada mereka? Mereka hanya perlu mengetahui bahwa laga itu berjalan dengan buruk dan itu sangat mudah (untuk mengetahuinya) karena video durasi 15 menit awal di pertandingan begitu jelas.” tambahnya.

“Ada perbedaan besar dari segi mentalitas, agresivitas dan juga motivasi, jadi semuanya terlihat begitu jelas. Itu jelas bagi saya dan juga para pemain.” terang Sarri.

“Sama halnya seperti Liga Champions, karena Carabao Cup sangat, sangat sulit. Kekuatan lawan juga berada di level yang sulit.” pungkas pelatih asal Italia tersebut.