Kekhawatiran Utama Klopp untuk Musim Baru Liverpool

by

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cukup cemas dengan laga pembuka Liverpool di awal musim 2018/19 ini. Pelatih berusia 51 tahun itu khawatir dengan opsi pemain belakang yang dia miliki saat ini.

Klopp memang dilanda masalah dengan cedera yang menerpa beberapa pemain bertahannya. Untuk laga uji coba melawan Torino nanti malam pun, hanya ada nama Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang benar-benar dipastikan dalam kondisi fit untuk laga pramusim terakhir tersebut.

Untuk saat ini nama-nama seperti Joel Matip dan Ragnar Klavan masih belum dapat berpartispasi beberapa waktu ke depan karena mengalami cedera. Sementara Dejan Lovren masih belum cukup prima usai membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 lalu.

Dengan minimnya opsi bek tengah yang tersedia, Klopp mengakui bahwa saat ini dia merasa sangat cemas. “Dari enam pemain bertahan yang kami miliki, hanya tiga pemain yang bisa bermain.” terang Klopp.

Dilanda Cedera

Dilanda Cedera

Klopp juga mengatakan bahwa cedera yang menerpa barisan pertahanannya membuat dia kesulitan untuk menentukan tim yang bermain pada laga pembuka mendatang.

“Dejan belum mengikuti latihan sejauh ini. Dia kembali pada hari Senin, maka tidak mungkin dia bermain esok harinya (melawan Torino) dan dia kelihatannya juga akan sulit untuk bermain pada hari Minggu nanti.” unggkap Klopp.

“Untuk Joel kami harus memastikan kondisinya terlebih dahulu dan Klavan seharusnya cedera yang dia alami tidak begitu serius. Tetapi saya pikir laga nanti (melawan Torino) masih terlalu cepat untuk keduanya dan mungkin saya harus membentuk formasi tidak terduga pada laga nanti.” lanjutnya.

Persiapan Terakhir

Persiapan Terakhir

Klopp juga menegaskan bahwa laga melawan Torino nanti malam merupakan persiapan terakhir The Reds sebelum Premier League 2018/19 bergulir.

“Kami akan bermain dan harus memanfaatkan pertandingan itu sebaik mungkin. Setelah kami mempunyai waktu lima hari untuk mempersiapkan diri, maka kami harus menemukan 11 pemain yang dapat mengakhiri laga itu dengan hasil yang kami inginkan.” ucap Klopp.

“Pertandingan liga tentu sangat berbeda dengan pertandingan pramusim, karena kami tidak mungkin mengganti enam pemain dalam enam puluh menit. Dua pertandingan perdana Premier League mungkin dapat dihitung dengan laga pramusim kali ini untuk para pemain yang bermain di Piala Dunia. Banyak tim yang mengalami situasi seperti itu, tapi saya tidak begitu yakin West Ham dan Crystal Palace mengalami situasi demikian.” tandas pelatih berkebanggsaan Jerman tersebut.