Kemenangan AC Milan Asuhan Stefano Pioli Membuat Kebanggaan Tersendiri

by
Kemenangan AC Milan Asuhan Stefano Pioli Membuatnya Kebanggaan Tersendiri

Ulasanbola AC Milan yang dijadwalkan bertemu dengan AS Roma pada pekan ke-28 dalam kompetisi Serie A akhirnya menang karena laga dilangsungkan di San Siro pada hari Minggu dini hari. Hasil ini, membuat skuat besutan Stefano Pioli terlihat sukses menjalankan misinya untuk masuk zona Eropa musim depan.

Saat ini, pihak AC Milan memang duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 42 poin, selisih 3 poin dari Napoli di atasnya. Napoli sendiri memang sedang menduduki posisi ke-6 atau sudah masuk zona Liga Europa jika Milan berhasil merebutnya.

I Rossoneri klub julukan Milan tersebut memang beberapa kali menuai hasil positif semenjak Serie A kembali digelar meski masih terjadi pandemi di dunia. Sejauh ini, klub mereka diketahui sudah mendapatkan dua kemenangan secara berturut-turut sejak Serie A kembali digelar.

Namun, masih ada hasil buruk saat mereka bertemu Juventus di pentas Coppa Italia karena gagal mencuri kemenangan. Imbang tanpa gol satupun di pertemuan leg kedua babak semi-final ternyata membuat Milan harus tersingkir dari kompetisi itu.

Tim Besar Masih Bisa Dikalahkan

Kemenangan AC Milan Asuhan Stefano Pioli Membuatnya Kebanggaan Tersendiri

Melanjutkan musim ini, Milan memang harus merasakan sulitnya meraih kemenangan ketika bertemu dengan klub papan atas. Mereka bahkan selalu mendapat kekalahan saat bertamu ke markas Giallorossi pada bulan Oktober tahun 2019.

Dan pada pada petemuan semalam, Rossoneri mampu membalas kekalahan tersebut melalui gol dari Ante Rebic serta penalti Hakan Calhanoglu. Hasil yang diperoleh ini, akhirnya membuat Pioli lega dengan anak-anak asuhnya yang dipercaya.

“Cuaca yang sangat panas di Italia, sulit untuk membayangkan jika bermain dengan ritme yang sangat intens selama 90 menit waktu berjalan,” ucap Pioli saat membuka diskusi dengan media setelah pertandingan.

“Tim kami memang sepantasnya meraih kemenangan. Kami selalu bekerja keras sebagai tim, meskipun masih ada beberapa kesalahan, namun sudah cukup lama sejak kami terakhir kali memenangkan pertandingan melawan tim besar,” imbuhnya.

Pemain Pelapis

Milan meraih kemenangan walaupun sedang tidak diperkuat penggawa intinya yang kuat, Zlatan Ibrahimovic, karena mengalami cedera. Ante Rebic yang berhasil mengisi kekosongan itu memang mengisinya dengan profesional meski pemain asal Swedia tersebut harus istirahat.

“Pemain seperti dirinya adalah titik referensi yang penting. Karena bisa menyerang di ruang kosong lawan. Pastinya masih bisa berkembang lagi dari sekarang, karena dirinya tidak hanya kuat secara fisik namun memiliki teknik yang bagus,” tambah Pioli.

“Dirinya hanya perlu terbiasa saja dengan posisi penyerang sentral daripada menjadi winger. Jika sikap seperti ini dipertahankan, dia pastinya bisa bermain dengan lebih baik lagi,” pungkas Pioli.

Rebic sendiri, saat ini diprediksi bisa kembali bermain lagi untuk berjumpa dengan klub lainnya, SPAL dalam giornata ke-29 Serie A. Pertandingan nanti berlangsung pada hari Kamis (2/7/20) waktu setempat.

Pemain ini layak gantikan Ibrahimovic