Kemenangan Liverpool Musim Ini Ternyata Membuat Salah Ingin Meraih Golden Boot

by

Ulasanbola Hampir semua orang di dunia ini menilai bahwa sosok Mohamed Salah yang membela Liverpool di Liga Inggris dianggap egois karena menginginkan trofi Golden Boot setiap musimnya. Namun, sebagai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga membenarkan niatan yang disampaikan Salah di depan media.

Salah yang berhasil mengoleksi dua gol ketika Liverpool dijamu Brighton hari Kamis (9/7/20) dini hari tadi menjadi alasan keinginan sang pemain. Informasi saja, pertandingan tersebut akhirnya memang berakhir dengan kemenangan Liverpool dan Salah mencetak dua gol.

Statistik yang diberikan oleh media ternama, Salah membuat delapan tembakan saat diturunkan selama 90 menit oleh Klopp. Seorang mantan kapten the Reds, Graeme Souness juga berbicara jika dirinya saat masih bermain juga harus egois di lini depan.

Souness meyakini jika Salah pasti memiliki ambisi untuk memperoleh trofi Golden Boot pada musim ini karena hal tersebut. Saat ini, dirinya masih tertinggal oleh Jamie Vardy serta Pierre-Emerick Aubameyang sebagai rivalnya di Inggris dalam keinginan tersebut.

Klopp Anggap Santai

Kemenangan Liverpool Musim Ini Ternyata Membuat Salah Ingin Meraih Golden Boot

Klopp justru senang saat banyak dugaan jika Salah memiliki ambisi untuk meraih trofi Golden Boot yang diinginkan oleh pemain rival. Dirinya juga tidak melihat bahwa hal itu sebagai kesalahan anak asuhnya.

“Dia memang seorang penyerang, hal tersebut memang menjadi motivasi untuk dia, bukan? Sangat jelas,” buka Klopp ketika melakukan konferensi pers setelah pertandingan.

“Di dua tahun terakhirnya, Salah selalu memenangkan Golden Boot, dan pada tahun lalu dirinya berbagi bersama Sadio dan Aubameyang. Itu sangat penting, dan hal semacam itu adalah wajar adanya,” imbuhnya.

“Akhirnya, semua hanya bisa mencetak gol ketika mereka sedang bermain baik, dan mereka ingin melakukan hal itu. Itu sangat bagus, terlepas dari semuanya dalam keadaan baik-baik saja,” tambah Klopp.

Tercatat Dalam Sejarah

Belum lama ini, Salah dinilai pantas menjadi pemain keempat dalam sejarah setelah mencatatkan 100 koleksi gol di Premier League. Rinciannya, dirinya memiliki koleksi 73 gol dan 27 assist dalam 104 penampilannya di Inggris.

Di kompetisi yang timnya ikuti, Salah membukukan total 94 gol bersama rekannya Sadio Mane dan juga Roberto Firmino yang bermain di lini depan. Jika ditotal, trio penyerang milik the Reds tersebut berhasil menyumbangkan 250 gol selama dipercaya oleh Klopp.

“Ngomong-ngomong, 250 gol itu sangat luar biasa banyak. Bayangkan jika saya tidak memiliki anak asuh yang bermain untuk saya. Situasinya bisa saja menjadi minus 250 gol!” pungkas Klopp.

Jumlah gol dari trio lini depan Klopp masih bisa bertambah dalam waktu dekat. Karena, Liverpool sendiri masih memiliki empat laga tersisa di ajang Premier League musim ini. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Burnley di Anfield pada pekan ke-35.

Winger Anyar Liverpool Ini Kalah Saing Dengan Takumi Minamino?