Kepergian Ronaldo Mungkin Memberi Dampak Positif untuk Madrid

by

Ulasanbola – Analis sepak bola ESPN, Steve Nicol memiliki pandangan berbeda mengenai kepergian bomber andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus. Di antara banyaknya pendapat mengenai kualitas Madrid yang akan menurun paska di tinggal Ronaldo, justru Nicol yakin bahwa Madrid akan semakin lebih baik.

Kepergian Ronaldo memang mengejutkan banyak pihak, selama sembilan tahun pemain peraih lima Ballon d’Or itu mengenakan seragam Los Blancos dan sudah meraih begitu banyak kesuksesaan bersama klub raksasa Spanyol tersebut. Namun pada akhirnya Ronaldo memutuskan untuk berkiprah di Serie A bersama Bianconeri.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana kualitas Madrid setelah ditinggal salah satu pemain terbaiknya? Saat ini memang banyak yang menilai, bahwa Gareth Bale adalah sosok yang akan menggantikan Ronaldo di Madrid. Nicol sendiri percaya bahwa bayang-bayang Ronaldo telah hilang seiring bertambah solidnya para pemain Los Blancos di musim ini.

Lebih Kolektif

Lebih Kolektif

“Saya kira bayangan itu telah menghilang. Entah mencetak gol atau berada di tengah lapangan untuk menyampaikan keluhan dengan gerakan tangannya. Pandangan wajahnya ketika dia tidak mendapatkan bola atau bahkan tidak mencetak gol, saya rasa semua hal itu telah hilang.” jelas Nicol.

“Kolektif, mungkin itu adalah kata terbaik yang bisa digunakan. Semua terlihat lebih baik saat mereka bersama-sama dan yang harus mereka lakukan adalah terus bersatu.” tandasnya.

Ronaldo sendiri yang saat ini sudah bermain dua laga bersama Juventus masih belum mencatatkan namanya ke daftar gol. Namun tidak banyak yang mengkhawatirkan pemain Portugal tersebut, karena dipastikan jika pemain terbaik dunia musim lalu itu mencetak gol, maka gol-gol lainnya akan terus menyusul.