Kepindahan Ronaldo Tidak Mempengaruhi Popularitas La Liga

by
Kepindahan Ronaldo Tidak Mempengaruhi Popularitas la Liga

Ulasanbola – Mantan pemain Real Madrid, Steve McManaman memberikan pendapatnya mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo ke Serie A. Menurutnya, walaupun Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia, tapi kepergiannya tidak akan berdampak signifikan bagi pecinta sepakbola Spanyol.

La Liga memang kehilangan salah satu bintang besarnya setelah Ronaldo memutuskan bermain bersama Juventus. Persaingan dengan sang Rival, Lionel Messi menjadi daya tarik tersendiri di laga krusial, El Clasico.

Banyak yang menilai bahwa daya tarik dan peminat La Liga akan berkurang, tapi McManaman tidak sependapat dengan hal tersebut. Bagi pria berusia 46 tahun itu, sekalipun pemain bintang sekelas Ronaldo pergi tetap tidak akan berdampak apapun untuk turnamen sebesar La Liga.

Pernah Terjadi

Pernah Terjadi

“Cristiano Ronaldo telah pindah ke Juventus beberapa bulan lalu. Saya kira kepindahannya tidak memberikan efek apapun untuk La Liga.” ujar McManaman.

“Ronaldo pernah bermain di Inggris dan sebelumnya dia bermain di Portugal. Nyatanya dia telah beberapa kali berpindah klub.”

“Sama seperti halnya Neymar yang telah berpindah-pindah klub, saya merasa tidak ada efek apapun karena kepindahannya.” tambah McManaman.

Masih Memiliki Daya Tarik

Masih Memiliki Daya Tarik

McManaman yakin jika popularitas La Liga tidak akan pernah jatuh. Legenda Liverpool itu juga mengatakan bahwa pemain-pemain top akan terus datang dan berkarir di Spanyol.

“La Liga jauh lebih besar daripada seorang pemain dan kepindahan pemain-pemain sekitar Eropa adalah hal yang sangat wajar.” ucap McManaman.

“Coutinho telah memilih pindah ke laga ini dan begitu juga dengan Arturo Vidal. Saya rasa klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona tidak akan pernah kehilangan eksistensi mereka. Kedua klub itu tidak akan kehilangan status mereka sebagai dua dari tim terbaik di dunia. pungkasnya.