Kerjasama Rossi dengan Luca Cadalora Berakhir Sebelum MotoGP 2019

by
Kerjasama Rossi dengan Luca Cadalora Berakhir Sebelum MotoGP 2019

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyampaikan bahwa kerjasama dirinya dengan pelatih balapnya, Luca Cadalora telah berakhir. Keputusan tersebut sebenarnya sudah diambil sang pelatih usai menjalani GP Valencia lalu.

Terhitung sudah tiga musim Cadalora bekarjasama dengan The Doctor semenjak tahun 2016 lalu. Mantan pembalap yang memiliki tiga gelar juara dunia tersebut membantu Rossi sebagai pelatih balap sekaligus rider performance analyst di Yamaha.

Rossi sendiri mengakui sudah mencoba membujuk sang pelatih agar bertahan lebih lama. Tetapi Cadalora yang dikabarkan ingin istirahat dan menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga sudah kukuh dengan keputusannya.

The Doctor sangat menyayangkan kepergian sang pelatih karena ada kecocokan yang begitu kuat di antara mereka. Tetapi terlepas dari semua hal itu, dirinya tetap menghargai keputusan sang pelatih untuk meninggalkan Yamaha.

Memiliki Kecocokan

Memiliki Kecocokan
“Cadalora mengucapkan selamat tinggal kepada kami. Setelah tiga musim dia memutuskan untuk istirahat di rumah, karena jujur saja musim balap (di MotoGP) memang begitu panjang. Anda harus berpergian dalam waktu yang lama. Sangat disayangkan karena saya sudah merasa sangat cocok dengan Luca, saya rasa dia juga seperti itu.” tutur Rossi.

“Dia mengambil keputusan itu karena keluarga, jadi ini memang keputusan pribadi. Anda tentu tidak bisa memaksanya, kami juga sudah mencoba, kami sungguh-sunguh ingin mempertahankannya. Tetapi, pada akhirnya dia tetap mengambil keputusan. Kami akan terus memiliki hubungan yang baik dengannya dan akan terus terjalin. Saat ini kami harus mengambil keputusan untuk musim depan.” tutup pembalap berusia 39 tahun tersebut.