Kesempatan Terakhir Lionel Messi dan Argentina

by
Tim yang Kurang Tampil Maksimal

UlasanbolaLangkah Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia semakin berat dan sulit, setelah dikalahkan Kroasia 0-3 pada macthday kedua di Grup D. Sang kapten Lionel Messi juga tidak bisa berbuat banyak karena minimnya bantuan dari rekan setimnya.

Mantan rekan setim Messi, Pablo Zabaleta menuturkan bahwa bintang Barcelona itu mungkin akan gantung sepatu dari sepakbola internasionalnya jika Argentina tersingkir dari Piala Dunia kali ini.

Saat ini Messi dan Argentina masih memiliki satu kesempatan terakhir, tim asuhan Jorge Sampaoli itu masih ada sedikit harapan agar lolos ke 16 besar di laga terakhir Grup D nanti saat melawan Nigeria.

Kemungkinan Pensiun

Kemungkinan Pensiun

Zabaleta meyakini Messi akan mengakhiri kariernya dengan Argentina jika mereka benar-benar gagal melangkah ke 16 besar. Zabaleta yakin Messi akan sangat kecewa jika itu terjadi.

“Saya hanya merasa kasihan kepada Messi, ini adalah kesempatan terakhir baginya untuk meraih sesuatu bersama Argentina. Jadi saya tidak akan terkejut jika nanti melihatnya pensiun dari karir internasionalnya setelah ini.” ungkap Zabaleta.

“Dia pasti sangat kecewa, karena masih butuh empat tahun lagi sampai (Piala Dunia) Qatar.” lanjutnya.

Penentuan Terakhir

Penentuan Terakhir

Meski sangat kecil kemungkinannya, Argentina masih tetap memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini Timnas Kroasia bisa berbangga diri karena dipastikan lolos dengan koleksi enam poin. Argentina dan Islandia  masing-masing hanya memiliki satu poin, Nigeria sama sekali belum mendapatkan poin.

Laga antara Nigeria melawan Islandia juga akan menjadi peluang untuk Argentina, siapa yang akan memenangkan laga tersebut akan menentukan langkah seperti apa yang akan Argentina dapatkan.

Peluang Argentina lolos:

Peluang jika Islandia menang dari Nigeria. Argentina harus  memenangkan laga terakhirnya melawan Nigeria dan Islandia harus kalah saat melawan Kroasia nanti, maka dapat ditentukan melalui selisih gol kedua tim.

Peluang jika Nigeria dan Islandia imbang. Argentina harus memenangkan laga terakhir saat melawan Nigeria dan Islandia mendapatkan hasil imbang atau kalah saat melawan Kroasia.

Peluang jika Nigeria menang dari Islandia. Argentina harus memenangkan laga terakhir melawan Nigeria, jika Islandia menang dari Kroasia maka selisih gol akan jadi penentu dan jika Islandia kalah atau imbang, maka Argentina dipastikan lolos.