Kinerja Memuaskan, Inggris Akan Tawarkan Kontrak Baru untuk Southgate

by
Martin Glenn

Ulasanbola – Walaupun gagal membawa timnas Inggris maju ke final dan mendapatkan juara tiga di partai perebutan, sang pelatih, Gareth Southgate dinilai pantas diberi apresiasi atas kemajuan The Three Lions di level internasional. Kabarnya pihak dari federasi sepakbola Inggris telah persiapkan kontrak baru yang akan ditawarkan untuk Southgate.

Sebelumnya Inggris yang bermain di Piala Dunia 2018 sempat diragukan oleh banyak kalangan. Sebab skuat Inggris yang hanya diperkuat oleh pemain-pemain muda dan masih minim pengalaman.

Namun dengan melajunya Inggris hingga ke semifinal, Southgate berhasil menepis semua spekulasi tersebut. Bahkan saat itu The Three Lions bisa saja melaju hingga final setelah mereka memimpin di babak pertama, walaupun pada akhirnya Inggris gagal mempertahankan keunggulan dan menyerah 2-1 atas Kroasia.

Berharap Bisa seperti Loew

Berharap Dapat seperti Loew

Kepala eksekutif FA, Martin Glenn sangat mengapresiasi kinerja hebat Southgate selama memimpin timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Martin berharap pelatih berusia 47 tahun itu dapat meraih kesuksesan seperti sang arsitek timnas Jerman, Joachim Loew ketika berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

“Sebagian dari masalah Inggris di masa lalu, kami terus mencari yang dapat menjadi penolong. Padahal sebenarnya, apa yang Anda butuhkan adalah kontinuitas menuju kesuksesan.” ujar Martin.

“Loew telah mendapatkan kesuksesan, meski karena dia tidak terlihat seperti pelatih bintang di Jerman, namun dia sangat mengerti bagaimana menjalankan suatu sistem.” tambahnya.

Siap Membicarakan Kontrak

Siap Membicarakan Kontrak

Lebih lanjut, Martin sebenarnya telah memberi tanda akan menyodorkan Southgate kontrak baru, dan dia juga berharap pria kelahiran Wattford, Inggris tersebut tetap menduduki kursi kepelatihan timnas Inggris hingga Piala Eropa 2020 nanti selesai.

“Dia sungguh hebat, dia sangat mengerti mengenai persiapan dan bakat yang masuk. Dan kami sangat berharap dia dapat bertahan hingga setelah 2020 nanti.” ucap Martin.

“Saya pikir kami berdua menyukai hal itu, namun bila kami membicarakannya dalam waktu dekat, itu akan berujung dengan pembicaraan kontrak dan saat ini dia sedang liburan. Jadi, kami akan membircarakan itu setelah dia kembali nanti.” tutupnya.