Kiper Kelahiran Indonesia yang Diyakini Akan Gantikan Posisi Petr Cech

by
Kiper Kelahiran Indonesia yang Diyakini Akan Gantikan Posisi Petr Cech

Ulasanbola – Arsenal saat ini sedang mencari pengganti Petr Cech yang akan gantung sepatu di akhir musim nanti. Nama kiper muda, Emil Audero Mulyadi disebut menjadi kandidat yang tepat untuk menggisi posisi yang akan ditinggal Cech.

Seperti yang diketahui, Cech telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada 15 Januari lalu melalui media sosial miliknya. Kiper berusia 36 tahun itu akan mengakhiri karirnya tepat tahun ke 20 nya berkarir sebagai pemain profesional.

Maka dari itu, di sisa musim ini Unai Emery harus mencari opsi baru sebagai pelapis Bernd Leno. Salah satu nama yang masuk ke daftar buruan utama Arsenal adalah kiper kelahiran asal Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Dihadapkan Dua Pilihan

Dihadapkan Dua Pilihan
Audero merupakan kiper Juventus yang saat ini dipinjamkan ke Sampdoria. Kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat itu menjadi kiper utama I Blucerchiati dengan catatan 21 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Audero terbilang tampil cukup impresif di bawah mistar gawang Sampdoria. Kiper yang baru menginjak usia 22 tahun itu hanya tercatat mengalami kebobolan 26 kali di ajang Serie A.

Kontrak Audero dengan Juventus diketahui akan berakhir pada akhir musim ini. Hal ini akan memberikan Audero dua pilihan, yakni menerima kontrak permanen dari Sampdoria atau hijrah ke Premier League.

Pilihan tersebut sekaligus akan menentukan karir dan masa depan Audero. Yang mana tetap menjadi kiper utama untuk Sampdoria atau memulai kembali semuanya dari nol bersama Arsenal.