Klopp Berencana Datangkan Bek Baru di Musim Panas Nanti

by

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah persiapkan rencana untuk bursa transfer musim panas nanti. Kabarnya Liverpool akan memprioritaskan untuk memburu bek baru dari pada menambah amunisi serangnya.

Dalam dua musim ini, Liverpool menjadi salah satu klub Inggris yang aktif mendatangkan pemain top ke Premier League. Tetapi, hal itu berhasil mendongkrak kualitas Liverpool dari musim ke musim.

Meski telah banyak menghabiskan dana di musim panas lalu, tapi Klopp belum puas untuk opsi pemain di lini belakang The Reds.

Memaksimalkan Lini Pertahanan

Memaksimalkan Lini Pertahanan
Klopp sendiri sebenarnya sudah memiliki beberapa pemain belakang yang terbilang kompeten saat ini. Tetapi di antaranya kerap dirundung cedera dan membuat Klopp harus melakukan beberapa rotasi yang beresiko.

Seperti pada awal bulan Januari lalu, Klopp mengambil resiko dengan memainkan Fabinho di jantung pertahanan. Selain itu, Rafael Camacho yang berstatus gelandang harus bermain di posisi bek sayap kanan. Alhasil rotasi tersebut membuat Liverpool harus tersingkir dari FA Cup.

Saat ini Liverpool kembali mengalami krisis bek. Pasalnya Trent Alexandre-Arnold dan Joe Gomez mengalami cedera dan belum diketahui kapan akan pulih. Sementara itu Virgil van Dijk dan Dejan Lovren juga cukup rentan terkena cedera, yang mana di musim ini telah tercatat tiga hingga empat kali cedera.

Lini pertahanan dinilai menjadi masalah Liverpool yang paling krisis saat ini. Sebab itu, mendatangkan bek baru di bursa transfer nanti adalah rencana yang paling tepat untuk Liverpool.