Klopp Beri Komentar Mengenai Skema Defensif Manchester United

by

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan komentar terkait skema permainan defensif Manchester United menjelang pertemuan kedua tim pada hari Minggu (16/12) besok malam WIB. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, taktik besutan Jose Mourinho tidaklah sepenuhnya defensif seperti yang dikatakan banyak orang.

Setelah melawan Napoli di tengah pekan kemarin, tim asuhan Klopp harus kembali menjamu tim yang merepotkan seperti The Red Devils. Laga ini adalah laga yang krusial untuk The Reds, sebab jika mereka gagal meraih poin penuh maka posisi puncak klasemen mau tidak mau akan kembali ditempati oleh Manchester City.

Meski United saat ini belum tampil konsisten, tetapi Klopp tetap mewaspadai permainan United. Dirinya juga menilai bahwa skema defensif United tidak sepenuhnya permainan yang pasif dan monoton.

Tidak hanya Satu

Tidak hanya Satu
“Saya tidak melihat mereka bermain demikian (terlalu defensif) di setiap pertandingan. Mereka memiliki lebih dari satu gaya permainan seperti bola-bola jauh dan bertahan lebih dalam.” ujar Klopp.

“Mungkin pada tahun lalu mereka hanya memainkannya sedikit di Anfield, tetapi mereka tidak melakukan itu (bermain defensif) ketika di Old Trafford.” tambahnya.

Klopp juga menyampaikan bahwa untuk menganalisa sebuah taktik bukanlah hal yang mudah. Sebab itu, dirinya tidak bisa memastikan akan mendapatkan solusi yang tepat atau tidak untuk mengantispasi permainan tim asuhan Mournho.

“Itu sulit, itulah taktik sepak bola. Saya bukanlah the pope of football tactics dan bisa mengatakan kepada orang-orang bahwa saya tahu apa yang harus di lakukan. Ini adalah taktik sepak bola, kami harus menemukan solusinya.” ucap Klopp.

“Apakah bagus jika Anda melawan tim yang bermain seperti itu? Tentu, itulah yang akan membuat mereka lebih cerdas jika bisa mengatasinya.” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.