Klopp Disarankan Belanja Pemain Lagi untuk Sempurnakan Tim

by

Ulasanbola – Legenda Liverpool, Graeme Souness memberikan pendapatnya terkait skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini. Souness menilai bahwa Klopp butuh menambah beberapa pemain baru lagi untuk menyempurnakan beberapa lini yang masih belum optimal.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Liverpool telah mendatangkan beberapa pemain top ke Anfield. Liverpool tercatat menghabiskan dana sebesar 160 juta pounds untuk mendatangkan sejumlah pemain seperti Naby Keita, Fabinho, Alisson Becker dan Xerdan Shaqiri.

Pembelian tersebut dinilai memberi dampak yang signifikan terhadap permainan Liverpool. Pada laga krusial menghadapi Manchester City hari Minggu (7/10) kemarin, Liverpool cukup membuktikan kematangannya dengan dapat mengimbangi permainan juara Premier League musim lalu tersebut.

Walaupun telah mengalami perkembangan lebih baik, Souness menilai The Reds harus mendatangkan beberapa pemain baru lagi. “Di musim (bursa transfer) panas kemarin, Liverpool telah mendatangkan Fabinho dan Keita. Mereka juga sempat mencoba untuk mendatangkan (Nabil) Fekir dari Lyon.” ujar Souness.

Memperkuat Lini Tengah

Memperkuat Lini Tengah

“Saya rasa manuver transfer itu mengindikasikan bagaimana visi Jurgen untuk lini tengahnya. Saya memperhatikan lini tengah Liverpool dan ada tiga gelandang hebat di sana. Tetapi menurut saya mereka tidak cukup kompeten untuk bermain di laga-laga besar seperti ini.” ucap Souness.

Souness menyarankan agar Klopp lebih memperioritaskan untuk mendatangkan gelandang baru di bursa transfer berikutnya. Sebab, dirinya tidak melihat Liverpool memiliki gelandang yang memenuhi kriteria permainan Klopp saat ini.

“Hari ini kita melihat bahwa mereka tampil mendominasi dan dapat menguasai bola. Tetapi saat dia mencoba untuk mendatangkan pemain yang bekualitas, dia mungkin hanya mendapatkan pemain yang tidak satu visi dengan rekan-rekan setimnya.” jelas Souness.

“Saya rasa langkah itu perlu dilakukan agar dapat menyeimbangkan tim. Jurgen menyukai sepak bola dengan tempo dan intensitas tinggi. Maka, dia butuh gelandang yang bisa memenuhi kualifikasi permainannya tersebut.” pungkas mantan pelatih Newcastle United tersebut.