Klopp: Jika Anda Ingin Selalu Menang, Carilah Olahraga Lain!

by

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa sepak bola bukanlah sebuah olahraga tanpa kesulitan dan yang selalu memberikan jaminan untuk menang. Dirinya pun sadar bahwa kesuksesan tidak bisa diraih tanpa melalui fase sulit, khususnya di Premier League.

Liverpool saat ini tengah mencoba mengembalikan kejayaannya. Selama 28 tahun, The Reds menjalani masa kontraproduktif tanpa gelar juara. Yang mana terakhir kali Liverpool mengangkat trofi Premier League pada musim 1989-90.

Berada di bawah kepelatihan Klopp, Liverpool mulai mendapatkan kembali kualitasnya. Sejauh ini The Reds berhasil memenangkan 15 dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni dan hanya tiga berakhir imbang.

Tidak Ada Jaminan

Tidak Ada Jaminan
Torehan tersebut membuat Liverpool menjadi tim yang paling diunggulkan untuk menjuarai Premier League musim ini. Selain itu, banyak yang memperkirakan Liverpool tidak akan mendapatkan tekanan maupun kesulitan dari tim-tim lain, kecuali dari pesaing terkuatnya Manchester City. Namun pelatih asal Jerman tersebut tidak setuju dan menegaskan tidak ada jaminan menang di Premier League.

“Jika Anda ingin memiliki jaminan (menang), lebih baik pilih olahraga lain saja. Jika Anda yakin bahwa bulan Mei nanti akan menjadi suatu momen yang spesial tapi Anda tidak ingin melihat jalan sulit menuju hari itu, pergilah berlibur!” ucap Klopp.

“Saya tidak tahu negara mana Premier League tidak disiarkan. Tapi coba cari negara kecil di mana Premier League tidak disiarkan dan pergilah kesana.” sambungnya.

“Jika Anda ingin menikmati perjalanan ini dan mengupayakan segalanya untuk menggapai kesuksesan, maka selamat datang. Mari kita menikmati itu.” tutupnya.