Klopp Kesal dengan Gaya Bermain Neymar yang Mudah Terjatuh

by
Klopp Kesal dengan Gaya Bermain Neymar yang Mudah Terjatuh

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku kesal dengan sikap pemain Paris Saint-Germain yang menurutnya terlalu mudah jatuh. Pelatih asal Jerman itu khususnya tidak senang dengan aksi Neymar Jr yang beberapa kali terjatuh di laga tersebut.

Neymar tampil impresif di laga tersebut. Dirinya selalu membangun serangan dari tengah dan banyak memberikan umpan matang ke depan gawang. Pada menit ke 37, Neymar berhasil menambah angka untuk PSG. Sementara gol pertama dicetak oleh Juar Bernat di menit ke 13.

Pada laga tersebut, tercatat Liverpool melakukan 20 pelanggaran dan enam di antaranya terjadi saat menjatuhkan Neymar. Klopp yang melihat kondisi tersebut tidak memungkiri merasa cukup frustasi dan kesal, sebab aksi seperti itu terlalu berlebihan dan membuat para anak asuhnya bermain tidak tenang.

Menjadi Tidak Tenang

Menjadi Tidak Tenang
“Yang dilakukan PSG itu cerdas, terutama Neymar. Tetapi ada banyak pemain lain yang jatuh seperti apa yang dia lakukan, itu membuat pemain kami menjadi tidak tenang. Kami benar-benar frustasi dan marah.” ucap Klopp.

“Tetapi kami harus menghadapinya, itu sudah tugas kami. Jika wasit membiarkan hal itu terjadi, maka kami harus menerimanya. Kami mendapat penalti di menit ke 45 setelah seseorang, saya tidak tahu persis siapa dia, tapi harus meyakinkan wasit terlebih dahulu.” terang Klopp.

Lebih lanjut, Klopp juga menegaskan tidak setuju dengan beberapa keputusan Szymon Marciniak yang selaku wasit di pertandingan tersebut. Salah satunya adalah ketika Marco Verrati melakukan pelanggaran keras terhadap Joe Gomez, yang mana seharusnya diganjar kartu merah.

“Saya tidak menyukai ini (mengkritik wasit), semua orang bisa melihat. Menurut saya, itu seharusnya kartu merah. Saya tidak peduli media akan berpikir dan menulis berita apa. Saya memiliki pandangan yang bagus tentangnya.” pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.