Klopp Pastikan Cedera yang Dialami Naby Keita Tidak Parah

by
Klopp Pastikan Cedera yang Dialami Naby Keita Tidak Parah

Ulasanbola – Gelandang tengah Liverpool, Naby Keita mengalami cedera saat bermain melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu (22/12) dini hari WIB di Molineux Stadium.

Pada laga tersebut, The Reds berhasil meraih tiga poin dengan kemenangan 0-2 atas tim tuan rumah. Mohamed Salah membuka keunggulan di menit ke 18 dan di tutup oleh gol Virgil van Dijk di menit ke 68.

Keita sendiri dipercaya bermain sebagai starter di laga tersebut. Namun, pemain asal Guinea itu harus ditarik keluar setelah terlihat kesakitan dan harus digantikan Adam Lallana pada menit ke 58.

Banyak yang menilai bahwa Keita melakukan aksi diving, tetapi Jurgen Klopp membantah hal tersebut. Klopp menegaskan bahwa pelanggaran yang didapatkan Keita memang tergolong keras dan layak diganjar hukuman.

Pelanggaran Keras

Pelanggaran Keras
“Apakah Anda melihat dua situasi pelanggaran yang dia dapatkan? Untuk pelanggaran pertama, saya tidak bisa katakan bahwa kami layak mendapatkan penalti atau tidak. Dia mendapatkan luka yang jelas pada kakinya dan orang-orang menyebutnya diving. Tetapi, jika benar dia melakukan diving tidak mungkin dia mendapatkan luka itu.” tegas Klopp.

“Pada pelanggaran yang kedua, dia mendapatkan cedera di bagian tulang rusuknya dan itulah mengapa kami tidak membiarkannya bermain lebih lama di lapangan. Tetapi saya akan katakan bahwa kedua cedera itu tidak serius. Dua cedera itu memang cukup sakit, tapi saya kira cedera itu tidak begitu menjadi masalah untuknya.” terang pelatih berusia 51 tahun tersebut.