Klopp Sebut Pemecatan Mourinho Sudah Jadi Resiko Seorang Pelatih

by
Klopp Sebut Pemecatan Mourinho Sudah Jadi Resiko Seorang Pelatih

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ikut angkat bicara terkait pemberhentian Jose Mourinho dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United. Bagi Klopp, pemecatan tersebut sudah menjadi konsekuensi semua pelatih, tanpa terkecuali dirinya.

Pemecatan ini menjadi yang ketiga kalinya pasca ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 lalu. Setelah pemecatan David Moyes dan Louis van Gaal, Jose Mourinho harus berakhir dengan nasib yang sama setelah menangani United selama dua setengah musim.

Mourinho harus meninggalkan United dalam kondisi terpuruk. Saat ini The Red Devils masih berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan 26 poin dan terpaut 11 poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Harus Terima Konsekuensi

Harus Terima Konsekuensi
Sebagai seorang pelatih, Klopp sadar dengan segala kemungkinan terburuk yang dapat terjadi. Dirinya juga tidak menampik jika apa yang terjadi pada Mourinho akan terjadi kepadanya suatu hari nanti.

“Dia (Mourinho) ingin sukses di MU dan dia sudah berhasil melakukannya. Tetapi semuanya tidak bekerja dengan maksimal seperti yang diharapkan semua orang.” ucap Klopp.

“Dia harus menerima konsekuensinya. Itulah pekerjaan kami, saya selalu mengatakan itu. Hal yang sama juga berlaku untuk saya, dan jika klub berpikir ada seseorang yang bisa melakukan pekerjaan lebih baik, mereka pasti memperbaikinya.” ungkap Klopp.

Namun, Klopp juga menyampaikan bahwa dari pemecatan seperti itulah seorang pelatih bisa terbantu. Tidak hanya menjadi sebuah pembelajaran, tapi juga kompensasi yang mahal.

“Saat ini seperti itulah yang terjadi. Tidak ada lagi yang melihat cara kami bermain di pertandingan terakhir. Jika mereka berpikir ada yang dapat melakukannya lebih baik, saat itu juga mereka akan menggantinya.” terang Klopp.

“Dalam pekerjaan kami, hal itu (pemecatan pelatih) bisa menjadi sangat mahal untuk klub. Biaya mahal seperti itulah yang terkadang menyelamatkan hidup kami.” tandas mantan pelatih Mainz 05 tersebut.