Klopp Selebrasi Berlebihan, Guardiola: Saya Pernah Lakukan Hal yang Sama

by

Ulasanbola – Jurgen Klopp akhir-akhir ini menjadi sorotan karena selebrasi yang tidak pantas dilakukannya saat laga Liverpool melawan Everton hari Senin (3/12) kemarin di Anfield. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga pernah melakukan hal yang sama dan dirinya mengaku menyesali aksi tersebut.

Saat gol Divock Origi di menit terakhir pertandingan menjadi penentu kemenangan The Reds, semua publik Anfield langsung bersukacita tanpa terkecuali Klopp. Pelatih asal Jerman itu secara spontan berlari memasuki lapangan sebelum pertandingan benar-benar dinyatakan berakhir. Hal itu tentu menuai kritikan karena dianggap tidak menghormati kubu Everton.

Sebelumnya FIFA juga dikabarkan akan menjatuhkan sanksi kepada Klopp meski belum diketahui berat tidaknya sanksi tersebut. Tetapi, Klopp dipastikan tidak akan bisa mendampingi Liverpool setidaknya dalam satu pertandingan atau beberapa pertandingan berikutnya.

Baca jugaMenang Lawan Everton, Selebrasi Klopp Dinilai Berlebihan

Momen Emosional

Momen Emosional
Guardiola sendiri juga pernah melakukan selebrasi yang sama saat Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Southampton musim lalu. Namun, pelatih asal Spanyol itu sudah menyesalinya dan tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya pernah melakukan hal yang sama saat laga melawan Southampton, momen itu ada begitu banyak emosi. Saya sadar apa yang saya lakukan, saya sungguh tidak senang melakukannya.” ucap Guardiola.

“Saya bisa mengerti perasaan Marco Silva (pelatih Everton). Saya bisa mengerti perasaan (mantan pelatih Southampton, Mauricio) Pellegrini saat hal itu terjadi, tapi lupakan yang sudah berlalu.” imbuh Guardiola.

“Ini adalah pertandingan yang emosional dengan segala hal yang mungkin bisa terjadi dalam hati Anda, benak Anda dan diri Anda. Saya mengatakan ini menurut perspektif saya sendiri, tetapi Anda tetap harus menaruh respek kepada pihak lainnya.” tandas mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.