Klopp Yakin Laga Melawan Arsenal Akan Menarik

by

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa Arsenal adalah tim yang matang saat ini. Sebab itu, dirinya yakin bahwa matchweek ke 11 Premier League 2018/19, pada hari Minggu (4/11) dini hari WIB nanti akan berlangsung menarik untuk kedua tim.

Mengingat selisih poin kedua tim sanga dekat, laga ini menjadi sangat krusial untuk kedua tim. Saat ini Liverpool telah mengoleksi 26 poin di peringkat kedua dan terpaut jumlah gol dari Manchester City. Sementara The Gunners saat ini berada di peringkat keempat dengan koleksi 22 poin.

The Reds sejauh ini masih belum terkalahkan setelah meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara anak asuh Unai Emery telah memperoleh tujuh kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Kinerja Emery di awal musim memang tidak begitu terlihat bagus. Namun saat ini The Gunners bisa menjadi batu sandungan untuk siapapun, khususnya Liverpool. Klopp sendiri mengakui bahwa Emery memiliki peran yang besar dalam mengembangkan kualitas Arsenal. Baginya, Emery berhasil menjalankan tugas berat yang di tinggal Arsene Wenger dan sejauh ini semuanya berjalan dengan baik.

Brilian

Melakukan dengan Cemerlang
“Unai Emery memiliki tugas yang besar ketika datang. Setelah terasa seperti 50 tahun Arsene Wenger berada di Arsenal, dia berhasil melakukannya dengan brilian.” puji Klopp.

“Setelah awal yang cukup sulit, mereka memulai perjalanan yang mengesankan. Semoga mereka tidak lagi di dalamnya. Ini adalah pertandingan yang sangat menarik.” seru Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga memuji gaya permainan The Gunners yang telah jauh berkembang saat ini. Dia menyebut Arsenal bisa selalu bermain terorganisir dan tenang dalam kondisi apapun.”

“Mereka terorganisir dengan sangat baik, dengan rencana yang jelas dan dalam serangan balik. Semua yang dapat mereka lakukan dengan cepat benar-benar luar biasa, dan tetap bagus meski dalam celah yang sempit.” terang Klopp.

“Ini pertandingan yang sulit. Tidak ada yang memberikan mereka hadiah atau poin, mereka harus siap bekerja keras untuk itu dan mereka layak mendapatkan hasil yang baik. Kami juga harus siap untuk itu.” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.