Klub-klub Premier League Sudah Sepakat Gelar Latihan Besok, Liverpool Calon Juara?

by
Klub-klub Premier League Sudah Sepakat Gelar Latihan Besok, Liverpool Calon Juara?

Ulasanbola – Pihak resmi Premier League akhirnya memutuskan jika klub kontestan dalam kompetisi ini sepakat untuk menggelar latihan secara resmi pada hari Selasa (19/5/20) besok.

Keputusan yang mereka ambil ini mendapat kesepakatan bahwa klub-klub tersebut bakal resmi kembali lago. Lalu mereka juga pasti melanjutkan pagelaran yang disebut ‘Project Restart’ hari Senin (18/5/2020) tadi.

Premier League musim ini rencananya akan kembali bergulir lagi tanggal 13 Juni setelah lebaran. Walaupun sebenarnya, saat ini rencananya mungkin saja bisa juga mundur satu atau dua pekan lagi.

Pernyataan Resmi

Klub-klub Premier League Sudah Sepakat Gelar Latihan Besok, Liverpool Calon Juara?

“Pemilik saham pentas Premier League tadi, baru saja bertekad bulat mengembalikan kompetisi untuk menggelar latihan mulai besok, hari Selasa sore. Namun ternyata, langkah pertama untuk menuju rencana demi melanjutkan Premier League dimulai setelah yakin aman diteruskan,”

“Protokol awal, kontestan diperbolehkan untuk Kembali Berlatih bersama skuad untuk berlatih untuk tetap menjaga social distancing yang diharuskan pemerintah. Namun tetap, latihan para pemain secara kontak fisik masih belum diizinkan,”

“Langkah yang diambil, ternyata sudah disepakati setelah konsultasi juga dengan para pemain, manajer, serta doktor klub. Selain itu, ahli independen, dan juga pemerintah tahu tentang protokol medis yang diambil dengan standar tertinggi untuk memastikan semua kembali,”

“Menjaga kesehatan dan juga kesejahteraan para partisipan merupakan prioritas dari Premier League. Bahkan, semua akan kembali berlatih secara aman dengan proses yang bertahap. Konsultasi juga di;akukan penuh dan juga bakal dilanjutkan dengan pihak pemain, manajer, klub, PFA, serta LMA. Lalu untuk protokolnya sendiri, tetap melakukan latihan dengan kontak fisik masih dikembangkan lagi,”

Aturan Baru

Aturan yang diperketat juga masuk dalam protokol resmi untuk latihan yang nanti. Salah satu media juga melaporkan jika melakukan tekel akan bakal dilarang dalam sesi latihan, dan sesi latihan hanya bisa dilakukan oleh lima pemain.

Tidak hanya itu saja, barang-barang seperti bendera sepak pojok, cone, tiang gawang, serta permukaan lapangan dipastikan bakal disemprot cairan disinfektan setelah selesai latihan.

Ternyata selain itu, setiap pemain serta staf klub juga diharuskan untuk menjalani tes virus Corona terlebih dahulu. Semua diharuskan untuk melakukan cek suhu badan sebelum sesi latihan dimulai.d