, ,

Klub Malaga Ternyata Nyaris Mendapatkan Jasa Cristiano Ronaldo

by
Klub Malaga Ternyata Nyaris Mendapatkan Jasa Cristiano Ronaldo

Ulasanbola – Pemain terbaik di dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo memiliki karier luar biasa setelah bermain untuk Sporting, Manchester United, Real Madrid hingga klub saat ini, Juventus. Banyak yang bertanya tentang judul artikel ini karena ternyata, Ronaldo nyaris bergabung dengan klub Malaga di Spanyol beberapa tahun lalu.

Karier Ronaldo sendiri memang layak diceritakan kepada masyarakat umum di dunia. Karena dia berangkat dari keluarga yang miskin dan selalu bisa makan satu hari sekali, tetapi dirinya tetap berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan agar bisa bermain di akademi Sporting.

Kesulitan yang pernah dia rasakan itu, Cristiano Ronaldo menjelma jadi salah satu pemain terbaik dunia lewat kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Tak seorangpun bisa meragukan komitmen Ronaldo di bidang sepak bola karena dia yang terbaik hingga saat ini.

Cerita yang paling unik ketika karier Ronaldo tidak akan seperti sekarang seandainya klub Malaga bergerak lebih cepat untuk mendapatkan jasanya beberapa tahun lalu.

Berkat Turnamen Eropa U-17

Klub Spanyol, Malaga memang nyaris mendapatkan Ronaldo dan disampaikan oleh kepala rekrutmen mereka saat itu, Carlos Rincon. Sebagai kepala rekrutmen, Rincon dan tim miliknya sangat terpukau dengan aksi Ronaldo pada Turnamen Eropa U-17 tahun 2002 dan sering mengamati permainannya.

“Cristiano saat ini sama seperti ketika dirinya masih sangat muda. Pemain yag memiliki kekuatan fisik seperti itu sangat penting, cara dia menendang bola juga spektakuler,” buka Rincon kepada media.

“Saat itu saya sebagai kepal rekrutmen dan presiden sudah merasa yakin akan semua saran yang efektif. Saya sempat diminta untuk datang di ajang-ajang besar di Eropa, Amerika, bahkan di Afrika Selatan.”

“Saya juga harus mendapatkan kontak tiga pemain terbaik dari turnamen-turnamen yang diselenggarakan itu,” tambahnya.