Koleksi 100 Gol Salah Didedikasikan untuk Klubnya Sekarang, Liverpool

by
Koleksi 100 Gol Salah Didedikasikan untuk Klubnya Sekarang, Liverpool

Ulasanbola Laga Premier League pekan-34 melawan Brighton & Hove Albion di kandang mereka, The American Express Community Stadium ternyata sangat bermakna bagi Mohamed Salah. Kemenangan Liverpool dengan skor 1-3, membuat pemain lini depan asli Mesir itu mencatatkan rekor yang sangat luar biasa.

Seperti diketahui para penikmat sepak bola, sejak pertama kali Salah bergabung Liverpool, dirinya langsung menjadi top skor di Liga Inggris. Di musim pertamanya, pemain yang dibeli mahal dari AS Roma itu berhasil mengoleksi 30 gol dengan sangat cepat.

Pada pertandingan tadi, hari Kamis (9/7/20) dini hari, The Reds meraih kemenangan atas tuan rumah Brighton. Pemain yang menjadi kutukan klub Inggris lainnya itu berhasil mencetak dua gol dan satu assist untuk Kapten tim, Jordan Henderson.

Sumbangan dua gol dan juga satu assist dari Salah, dirinya secara langsung terlibat dalam 100 gol Liverpool di Premier League. Catatan dari media menuliskan bahwa sang pemain asal Mesir tersebut memiliki koleksi 73 gol dan 27 assist bersama The Reds.

Salah tercatat memiliki koleksi seperti tiga legenda Liverpool lainnya yang mencatatkan prestasi yang sama. Legenda yang dimaksud adalah Steven Gerrard, Robbie Fowler, serta Michael Owen yang saat ini sudah tidak di Liverpool. Namun, ketiganya masih kalah dari Salah yang berhasil mengoleksi 100 gol Premier League hanya dengan 104 penampilan sejak pertama bergabung.

Rekor yang dimiliki Salah kemudian mendapatkan banyak reaksi dari netizen, entah itu fans Liverpool ataupun pecinta sepak bola lainnya.

Reaksi Netizen di Media Sosial

Benar jikga laga tadi, Salah berhasil menjadi pemain yang disebuat sebagai MOTM setelah laga berakhir. Sebuah penghargaan yang tepat baginya.

Salah juga dianggap pantas menjadi seorang raja sepak bola. Mungkin memang sebelumnya, selama 30 tahun Liverpool jauh dari penghargaan klub terbaik, mamiliki koleksi pemain penting dan sebagainya.

Sebuah rekor yang harus diapresiasi oleh Salah. Pemain asal Mesir tersebut juga baru pertama kali memiliki catatan prestasi dalam karirnya di dunia sepak bola.

Salah juga akhirnya dianggap sebagai Raja dari Negara Mesir. Namanya pertama kali tercatat negara karena kemampuan yang dimiliki bersama Livevrpool.

Salah merupakan salah satu dan saat ini terakhir menjadi pemain kelas dunia setelah Lionel Messi. Sekali lagi, penulis mengucapkan selamat untuk Mohamed Salah!!!