Kombinasi Penyerang Barcelona Sekarang Tidak Bisa Hancurkan Lawan

by
Kombinasi Penyerang Barcelona Sekarang Tidak Bisa Hancurkan Lawan

Ulasanbola Klub Catalan Barcelona baru saja  selesai melanjutkkan Liga Spanyol melawan Sevilla dan harus bermain tandang meski berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Mereka hanya membawa pulang satu poin saja di Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Sabtu (20/6/20) dini hari.

La Liga musim 2019-20 ini memang dilanjutkan pada jornada 30. Untuk laga pertama meski pandemi virus Corona masih belum usai, Sevilla harus menjamu Barcelona meski bermain imbang dengan skor 0-0.

Karena hasil imbang ini, Barcelona yang saat ini masih duduk di klasemen paling atas dengan jumlah 65 poin. Namun, untuk Sevilla sendiri masi tertahan di posisi ketiga dengan jumlah poin 52 selisih 1 poin dari Atletico Madrid di bawahnya.

Hanya Berbahaya Sajah

Kombinasi Penyerang Barcelona Sekarang Tidak Bisa Hancurkan Lawan

Sevilla dan Barcelona adalah dua tim yang sedang mencoba untuk saling menekan sejak menit pertama dalam pertandingan tadi. Akan tetapi, belum terlihat peluang yang berbahaya untuk bisa diciptakan satu sama lain.

Barcelona hanya menunjukkan beberapa kali seberapa membahayakan mereka dalam serangan kepada Tomas Vaclik melalui aksi Ivan Rakitic termasuk Lionel Messi. Namun, gol hingga 45 menit berjalan tidak juga kunjung datang dan semua pemain harus turun minum.

Setelah itu, ketika babak kedua dimulai, akhirnya Sevilla mulai lebih berani menyerang tim tamu. Lucas Ocampos sebagai striker utama, sempat memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan. Namun, usahanya masih sama saja karena Marc-Andre ter Stegen bermain sangat bagus.

Kemudian, seorang mantan penyerang Barcelona, Munir El Haddadi nampak terlihat memperoleh kesempatan. Ternyata, untuk Ter Stegen sanggup menampilkan kesigapan untuk mengamankan bola yang datang.

Luis Suarez yang sembuh dari cedera, akhirnya ikut bermain meski belum bisa membantu Barcelona dengan gol spektakuler. Walau sempat melakukan tembakan voli first time, Suarez melepaskan tendangannya pada menit ke-88 dan melambung tipis di atas gawang Vaclik.

Hingga menit-menit akhir laga akan berakhir, Sergio Reguilon juga sempat mendapat peluang emas yang bisa membuat Sevilla mendapat tiga poin tambahan. Benar jika tembakannya jarak dekatnya harus tepat di pelukan Ter Stegen.

Pemain yang Dipercaya

Sevilla: Tomas Vaclik, Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon, Joan Jordan, Fernando, Oliver Torres, Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Munir El Haddadi.
Pemain pengganti: Nemanja Matic, Ever Banega, Franco Vazquez, Youssef En-Nesyri, Suso.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Martin Braithwaite.
Pemain pengganti: Antoine Griezmann, Ricard Puig, Arthur.