Kompetisi Liga Spanyol Berakhir Jika Real Madrid di Puncak

by
Kompetisi Liga Spanyol Berakhir Jika Real Madrid di Puncak

Ulasanbola – Adanya klaim mengenai klub Barcelona di La Liga terungkap oleh seorang mantan presiden mereka, Joan Gaspart. Dirinya mengatakan jika Liga Spanyol pasti dibatalkan jika Real Madrid dipilih menjadi juara karena sedang berada di atas klasemen.

La Liga sendiri sedang ditunda sejak 12 Maret lalu karena terjadi pandemi virus Corona di seluruh dunia. Saat itu, semua kompetisi olahraga dihentikan termasuk di Liga Spanyol meski sudah berjalan hingga pekan ke-27.

La Liga dipercaya bakal bergulir kembali pada tanggal 12 Juni tahun ini. Pemerintah Spanyol mengklaim sudah memberi lampu hijau agar melanjutkan kembali La Liga dengan aturan tambahan.

Klub yang sedang memuncaki klasemen sementara saat ini adalah Barcelona karena memiliki total 58 poin. Klub Catalunya asuhan Quique Setien itu unggul dua poin atas rival abadinya Real Madrid.

Klaim Seorang Mantan Presiden

Kompetisi Liga Spanyol Berakhir Jika Real Madrid di Puncak

Gaspart yang menjabat sebagai mantan presiden Barcelona beberapa tahun lalu, sempat mengatakan jika situasi di Spanyol akan berbeda jika Madrid memimpin puncak klasemen saat datang pandemi virus Corona.

“Jika klub seperti Madrid duduk di puncak klasemen sebelum ditunda, mungkin saja La Liga akan dianggap selesai,” ujar Gaspart kepada media.

Neymar Sebagai Sosok Penting

Ketika Barcelona ingin merebut gelar La Liga lagi, mereka selalu dikaitkan dengan sosok seperti Neymar yang hengkang. Pemain asal Brasil itu, bisa kembali ke klub ini jika dibeli dari klub Paris Saint-Germain.

Gaspart berharap, sang pemain asal negara Brasil itu akan kembali ke Camp Nou dan berduet dengan Lionel Messi. Sebagai mantan pemain Santos, dirinya pergi dan bergabung bersama Blaugrana tahun 2017 dengan rekor transfer dunia  dengan nilai 222 juta euro.

“Saya merasa senang jika melihat Neymar di Barca. Saya juga mengerti bahwa dia masih bisa berkontribusi untuk klub,” pungkasnya.