Kompetisi MotoGP-WorldSBK 2020 Kemungkinan Besar Akan Segera Dibatalkan

by
Kompetisi MotoGP-WorldSBK 2020 Kemungkinan Besar Akan Segera Dibatalkan

Ulasanbola – Salah satu brand yang biasa memberi dukungan untuk kompetisi MotoGP, Dorna Sports akhirnya merilis pernyataan resmi untuk menegaskan bahwa prioritas mereka tahun 2020 ini adalah menggelar balapan MotoGP dan WorldSBK. Semua mungkin akan berubah karena dunia sedang dilanda pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah. Hal seperti  ini disampaikan dalam situs resmi kedua kejuaraan dan juga pernyataan dari salah satu CEO mereka.

Adanya pandemi yang terjadi karena sebuah penyakit gana, aksi kelas MotoGP di Qatar pada 6-8 Maret lalu harus dibatalkan. Sedangkan untuk Seri Thailand, Argentina, dan juga Austin mereka pindahkan ke bulan Oktober dan November tahun ini. Setelah itu, untuk ajang Seri Jerez, Prancis, Italia, serta Catalunya juga berhenti sementara meskipun jadwal penggantinya belum diresmikan.

Menariknya, untuk ajang WorldSBK sendiri yang sudah dimulai musim 2020, diselenggarakan di Sirkuit Phillip Island, Australia, tanggal 28 Februari-1 Maret. Sementara itu, sisa seri ajang itu masih ditunda dengan jadwal pengganti yang masih belum ditentukan hingga saat ini.

Pernyataan Resmi


Kemudian, pernyataan resmi disebutkan oleh Dorna Sports yang mengaku bahwa mereka berkomitmen untuk selalu berusaha menggelar balapan di tahun 2020. Namun, mereka juga akan mementingkan kesehatan peserta dan para staf, jika situasi negara penyelenggara yang dituju masih terjadi pandemi.

Akhirnya, mereka juga sempat menanggapi rumor jika MotoGP 2020 bisa dibatalkan dan perlu dihentikan pada musim ini. Mereka juga menyatakan bahwa hal itu akan mereka lakukan sementara ini dan bisa menjadi pilihan terakhir bila situasi kesehatan dunia tidak juga membaik.