Konflik Internal Milan Membuat Ibrahimovic Mengancam Ingin Hengkang

by

Ulasanbola – AC Milan yang performanya tengah menanjak beberapa pekan terakhir ternyata memiliki masalah internal klub. Masalahnya, pencapaian positif di atas lapangan ternyata terdapat konflik internal yang tertutup. Paolo Maldini sebagai pemain legenda dan bekerja untuk manajemen klub rupanya bakal dipecat oleh pemilik klub.

AC Milan musim 2019/20 memang menuai hasil yang buruk dari awal hingga hingga datangnya Zlatan Ibrahimovic. Milan saat itu bahkan sempat memecat pelatih sebelumnya, Marco Giampaolo karena gagal memberi hasil positif pada awal musim ini. Kemudian, Stefano Pioli akhirnya ditunjuk sebagai pelatih baru hingga sekarang.

Stefano Pioli memuluskan jalan Milan untuk berkompetisi di Italia meski awalnya harus terseok-seok terlebih dahulu. Klub juga sempat keluar dari 10 besar klasemen Serie A meski Milan sudah membaik dan kembali ke posisi ke-7 sementara ini.

Milan sejauh ini mengumpulkan 36 poin dari 25 laga yang mereka lewati di kompetisi Serie A. Milan saat ini bahkan memiliki peluang untuk bersaing untuk zona Liga Europa musim depan. I Rossonerri harus bersaing dengan Napoli yang berada di posisi ke-6 karena selisih tiga poin lebih banyak dari mereka.

Ancaman Datang Dari Ibrahimovic

Konflik Internal Milan Membuat Ibrahimovic Mengancam Ingin Hengkang

Konflik internal di AC Milan ternyata semakin panas dan mengganggu salah satu pemain pilarnya. Itupun, Paolo Maldini mengakui bahwa tidak berdiri sendiri demi melawan Ivan Gazidis karena kasus yang datang. Tidak hanya dari Zvonimir Boban, ternyata Paolo Maldini juga mendapat dukungan dari pemain lain yang baru bergabung dengan klub yaitu Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pilar penting.

Ternyata Ibrahimovic juga bersedia kembali ke AC Milan di paruh kedua musim 2019/20 ini karena rayuan Maldini. Jika benar Gazidis memutuskan untuk memecat Maldini, rupanya Ibrahimovic mengancam bakal ikut pergi dari klub.

Ibrahimovic sendiri pemain senior yang berusia mendekati masa pensiun. Dengan usia 38 tahun, dirinya memiliki kontribusi yang besar untuk Milan karena sejauh ini sudah mencetak dua gol dari tujuh laga yang dimainkan. Ternyata tidak hanya jumlah gol saja, sang pemain juga menyuntikkan mental pemain lainnya dengan pengalaman untuk skuad AC Milan.

Konflik CEO dan Direktur

AC Milan yang memiliki CEO seperti Ivan Gazidis dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan Paolo Maldini sebagai direktur teknik. Bahkan, konflik antar keduanya semakin meruncing dan sulit ditemukan titik temu untuk menjadi baik.

Gazidis rencana bakal segera memecat Paolo Maldini dari posisi direktur teknik klub. Tidak hanya itu, CEO yang pernah melayani Arsenal tersebut juga akan memecat petinggi lainnya yaitu Zvonimir Boban.

Perlu diketahui juga bahwa Paolo Maldini dan Zvonimir Boban bukan sosok orang biasa namun mereka sempat mengukir kisah sukses di Milan sebagai pemain penting. Paolo Maldini bahkan menghabiskan sepanjang karir sebagai pemain sepak bola profesional bersama Milan sejak usia dini.

Maldini memang memiliki jabatan sebagai direktur AC Milan sejak Juni 2019. Dirinya bahkan memiliki andil dalam perekrutan pemain, salah satunya mengajak Ibrahimovic bergabung.