Kontrak Baru untuk Pilar Utama Liverpool, Virgil van Dijk

by
Kontrak Baru untuk Pilar Utama Liverpool, Virgil van Dijk

Ulasanbola – Liverpool diyakini merspon upaya pendekatan Juventus pada bek terbaik miliknya, Virgil van Dijk yang mencoba menawarnya. The Reds sendiri juga merespon sikap yang ditunjukkan klub asal Italia tersebut dengan menawarkan kontrak baru kepada bek asal Belanda miliknya.

Tiga musim lalu, Liverpool berani membayar 75 juta pounds kepada Southampton demi memboyong Virgil van Dijk yang sempat cedera. Nominal sebesar itu membuat Virgil van Dijk menjadi bek termahal dunia, sebelum akhirnya dipatahkan oleh Harry Maguire yang dibeli Manchester United.

Musim pertama Virgil van Dijk di Anfield, dirinya mampu membawa Liverpool ke final Liga Champions meski gagal juara. Kemudian musim kedua sang pemain tampil lebih apik, hal itu membuat dia kembali mengantar Liverpool ke final Liga Champions dan berhasil merebut gelar yang keenam.

Performa Virgil van Dijk yang luar biasa bersama Liverpool pantas diganjar banyak gelar terutama menjadi runner-up Ballon d’Or 2019 kala itu. Pemain asal Belanda yang berusia 28 tahun tersebut menjadi pemain terbaik Premier League musim 2018/2019 lalu meski belum meraih juara.

Kontrak dan Gaji Lebih Besar

Kontrak Baru untuk Pilar Utama Liverpool, Virgil van Dijk

Virgil van Dijk kemudian menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini belakang Liverpool hingga saat ini. Sebagai pilar utama memang sulit melihat Jurgen Klopp berani menaruh Virgil van Dijk di bangku cadangan ketika kondisinya sedang fit.

Van Dijk saat ini memang masih punya kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2023 nanti. Akan tetapi, Liverpool ternyata mempersiapkan tawaran kontrak baru kepada sang pemain dengan alasan upaya Juventus mendekati jasa pemainnya.

Media kemudian melaporkan, draf kontrak yang disiapkan Liverpool sudah dipersiapkan untuk memberikan kenaikan gaji khusus Virgil van Dijk. Kemudian Virgil yang juga dikutip oleh media bakal menerima gaji dari 125 ribu pounds per pekan akan dinaikkan menjadi 150 ribu pounds per pekan.

Nilai sebesar itu juga ternyata merupakan gaji bersih yang akan diterima sang pemain. Dan lain yang bisa masuk ke kantong Virgil van Dijk akan melampaui angka tersebut jika menghitung jumlah bonus. Bonus nanti diberikan sang pemain jika dirinya memberikan penampilan apik terutama saat berhasil cleansheet.

Pemain Termahal Dunia

Nantinya, kontrak senilai 50 juta poundsterling membuat Virgil van Dijk menjadi bek paling mahal dunia. Pemain kelahiran kota Breda, Belanda tersebut bisa menjadi bek termahal dunia lagi jika pindah ke Juventus.

Juventus sendiri memang sedang mencari pemain untuk menggantikan peran Giogio Chiellini yang sudah berusia tidak muda lagi serta mudah mendapati cedera. Si Nyonya Tua kabarnya siap menggelontorkan dana senilai 150 juta pounds untuk membeli Virgil van Dijk dari Liverpool.

Virgil van Dijk memang sedang menapaki karir terbaiknya bersama Liverpool musim ini. Dirinya kemungkinan besar akan membawa Liverpool meraih gelar juara Premier League lagi musim 2019/20. Liverpool juga berpeluang meraih juara Liga Champions dengan lini pertahanan kuat di bawah pimpinan Virgil van Dijk.