Kontribusi Besar Sadio Mane Bersama Liverpool Bungkam Kritik Netizen

by

Ulasanbola Jurgen Klopp yang dipercaya melatih klub Liga Inggris dan menjadi Manajer Liverpool, mengaku bahwa dirinya sangat bahagia dalam perkembangan timnya termasuk sosok Sadio Mane. Dirinya bahkan menilai jika sang winger miliknya mampu menunjukkan evolusi yang luar biasa meskipun mendapatkan banyak kritik.

Selam empat tahun membela Liverpool, Mane akhirnya baru terlihat bermain sangat luar biasa. Klopp membelinya dari Southampton senilai mahar 30 juta pounds yang tertera. Saat itu, banyak pihak yang meragukan Mane di Liverpool karena dirinya belum meraih trofi apapun.

Musim perdananya ketika diasuh Klopp, Mane merasa kesulitan untuk tampil konsisten termasuk dalam mencetak gol. Akan tetapi, secara perlahan dirinya menjelma menjadi pemain yang krusial bagi Liverpool dan akhirnya berhasil mempersembahkan gelar EPL dan juga UCL untuk pasukan The Reds setelah sekian lama.

Klopp juga mengakui jikga dirinya senang melihat adanya transformasi yang ditunjukkan Mane sejak musim lalu. “Saya ingat ketika kami merekrut pemain itu yang sangat bertalenta dari klub rival Southampton,” buka Klopp kepada media.

Bermain Konsisten

Kontribusi Besar Sadio Mane Bersama Liverpool Bungkam Kritik Netizen

Klopp mengakui jika awal karir sang winger bersama Liverpool, memang membuat Mane belum bisa konsisten. Tapi, dirinya masih percaya jila sang winger asli Senegal tersebut bakal menjadi pemain penting dalam tim karena memiliki performa apik.

“Mane memang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa meski dirinya belum bisa konsisten. Karena itu banyak orang-orang yang berpikir ‘Apakah Mane pantas dibeli semahal itu? Itu sudah kesalahan besar.”

“Semua pihak mungkin berpikir jika Mane tidak sesuai saat dibeli semahal itu, namun kami yakin 100% padanya. Bermain konsistensi menjadi kuncinya, dan saat ini konsistensinya sangat luar biasa di Liverpool. Performanya sudah berada di level yang memuaskan.”

Hasil Rekrutan Awal Jurgen Klopp

Selanjutnya, Klopp sangat bersyukur karena bisa merekrut Mane empat tahun yang lalu dari Southampton. Dan sejauh ini, winger asal Senegal tersebut sudah membuat 20 gol serta 12 assist bagi The Reds di semua kompetisi. Klopp juga menyebut jika timnya saat ini mampu mendapatkan pemain yang komplet dari diri sang winger itu.

“Mane ankan menjadi pemain yang sangat komplet, baik dalam menyerang maupun bertahan. Dirinya selalu bekerja keras dan juga bermain sangat cepat. Secara taktikal, taktik yang saya rancang mampu membantu pemain seperti ini, dan Sadio merupaka contoh nyata dalam perkembangan Liverpool.”

“Mane benar-benar berkembang dalam beberapa tahun terakhirnya di Liverpool. Dirinya berkembang dari pemain yang sangat bagus menjadi pemain kelas dunia. Winger milik kami adalah seorang pemenang.” pungkasnya.