Kostas Tsimikas Ternyata hanya sebagai Pilihan Ketiga Jurgen Klopp

by
Kostas Tsimikas Ternyata hanya sebagai Pilihan Ketiga Jurgen Klopp

Ulasanbola Kostas Tsimikas gencar dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool di musim panas ini. Tetapi siapa sangka bahwa Jurgen Klopp hanya menjadikannya sebagai pilihan ketiga di bursa transfer ini.

Dalam dua musim ini, Liverpool hanya mengandalkan Andrew Robertson untuk posisi bek sayap kiri. Liverpool tidak memiliki pemain pengganti yang memang murni bermain di posisi tersebut.

Kondisi itu tentu menyulitkan Klopp ketika Robertson absen. Klopp mau tidak mau harus melaukan rotasi, yang berisiko mengganggu ritme permainan.

Klopp kerap memainkan James Milner atau Neco Williams di posisi tersebut. Tetapi tentu saja keduanya tidak bermain maksimal seperti layaknya seorang bek sayap kiri. Liverpool pun disarankan untuk mencari pemain yang kompeten mengisi posisi itu.

Kabarnya Liverpool sudah membuka pembicaraan untuk mendatangkan Tsimikas. Liverpool juga sudah menyiapkan dana sebesar 11,75 juta pounds untuk mendapatkan jasa bek Olympiacos tersebut.

Namun menurut informasi, ternyata Klopp lebih memprioritaskan bek Norwich City, Jamal Lewis. Klopp disebut lebih suka dengan gaya bermain Lewis, sehingga dia akan mencoba mendatangkan sang bek terlebih dahulu.

Jika Lewis sulit didatangkan, maka Klopp akan beralih ke target lainnya, yakni Reguilon. Tetapi kemungkinan untuk mendapatkan kedua bek ini sama sulitnya, sebab Norwich dan Real Madrid sama-sama mematok harga 20 juta pounds untuk masing-masing beknya.

Jika Klopp tidak mendapatkan satu pun dari bek incarannya itu, barulah dia akan menjadikan Tsimikas sebagai target utama.