Kovacic Merasa Lebih Bebas Bermain di Bawah Asuhan Frank Lampard

by

Ulasanbola – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic merasakan perbedaan signifikan ketika bermain di bawah asuhan Frank Lampard. Kovacic mengaku lebih percaya diri dan mendapat kebebasan dalam bereksplorasi, yang mana membantunya lebih cepat untuk berkembang.

Kovacic didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman pada akhir musim lalu. Di bursa transfer musim panas kemarin, Chelsea memutuskan untuk mempermanenkannya dengan membayar 45 juta euro kepada Madrid.

Musim lalu, Kovacic mencatatkan 51 penampilan di bawah asuhan Maurizio Sarri. Tetapi gelandang berusia 25 tahun itu tidak mampu menampilkan performa terbaiknya di sepanjang musim.

Saat ini Chelsea sudah berada di bawah kepelatihan Lampard dengan gaya permainan yang berbeda. Kovacic menjadi salah satu pemain yang merasakan dampak positif bermain di bawah asuhan legenda The Blues tersebut.

Mendapat Kebebasan

Mendapat Kebebasan
“Dia (Lampard) lebih membebaskan saya dan saya bisa membawa bola untuk menyerang. Saya merasa lebih baik.” kata Kovacic.

“Saya masih kekurangan beberapa bagian dari permainan saya dan saya bisa berkembang untuk jadi lebih baik. Saya yakin itu akan datang.”

“Ada koneksi yang bagus antara pelatih dan pemain. Saya sekarang adalah pemain Chelsea jadi ini membuat saya merasa lebih baik. Tahun lalu, saya hanya pemain pinjaman. Saya merasa lebih percaya diri dibandingkan musim lalu.”

“Status ini membuat saya lebih tenang karena tahun lalu sulit dan saya harus berusaha membuktikan diri. Tahun lalu juga bagus, walaupun tidak sempurna.” terang pemain timnas Kroasia tersebut.