Kroasia vs Inggris, Trippier: Ini Bukan Laga Balas Dendam

by

Ulasanbola – Inggris akan menghadapi Kroasia dalam laga lanjutan Legue A Grup 4 ajang UEFA Nations League 2018/19, pada hari Sabtu (13/10) di Stadion HNK Rijeka. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama setelah saling bersaing di babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Saat itu, Kroasia berhasil menundukkan The Three Lions dengan skor 2-1. Skuat asuhan Gareth Southgate maupun Zlatko Dalic memiliki kapasitas yang sama kuat hingga memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan. Tetapi gol Mario Mandzukic di menit 108 benar-benar berhasil menghentikan langkah Inggris untuk maju ke babak final.

Setelah berselang beberapa bulan, kedua tim kembali dipertemukan di ajang UEFA Nations League. Kroasia maupun Inggris sama-sama telah mengalami kekalahan saat melawan Spanyol di matchday pertama kedua tim. Saat ini kedua tim juga belum memperoleh satu poin pun, sementara Spanyol kukuh di puncak Grup 4 dengan koleksi 6 poin.

Bukan Laga Pembalasan

Bukan Laga Pembalasan

Menjelang laga yang cukup memorial bagi kedua tim, Kieran Trippier menegaskan laga tersebut bukanlah laga pembalasan. Kedua tim hanya bertanding untuk meraih kemenangan dan tidak ada hubungannya dengan laga di semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

“Bukan, ini bukan laga balas dendam. Kroasia telah bermain bagus saat melawan kami di semifinal Piala Dunia, tapi ini hanya laga lainnya.” ujar Trippier.

“Kami ingin pergi ke sana dan memenangkannya. Mendapat poin yang kami butuhkan dan kembali fokus pada laga melawan Spanyol (di putaran kedua) nanti.” ucap Trippier.

Namun, laga ini akan berjalan sedikit berbeda untuk kedua tim. Pasalnya, selama laga tersebut berlangsung stadion akan dalam kondisi tanpa penonton yang membuat para pemain merasa kecewa. Hal tersebut disebabkan karena sanksi FIFA kepada Kroasia atas simbol swastika di lapangan pada saat menjamu Italia di kualifikasi Euro 2016 lalu.

“Saya belum pernah bermain di stadion tanpa penonton. Ini mengecewakan untuk pendukung kami, karena mereka selalu hadir dengan jumlah banyak dan seharusnya bisa terasa lebih menyenangkan di laga nanti.” sambung Trippier.

“Laga ini akan berjalan aneh untuk kedua tim, staf dan tentu tidak ada pendukung yang bersorak. Tetapi ini laga yang harus kami atasi.” tandas pemain Tottenham Hotspur tersebut.