La Liga: Prediksi Barcelona vs Real Madrid 28 Oktober 2018

by
La Liga: Prediksi Barcelona vs Real Madrid 28 Oktober 2018

Ulasanbola – Selama satu dekade terakhir, El Clasico identik dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun pada laga yang akan berlangsung hari Minggu (28/10) 22.15 WIB di Camp Nou, tidak satupun dari kedua pemain tersebut yang akan bermain di El Clasico.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin. Sementara hasil yang kurang memuaskan di beberapa laga terakhir Real Madrid membuat mereka tertinggal empat poin dari sang rival dengan menempati peringkat ketujuh.

Barca bermain cukup baik di lima laga terakhirnya. Pasukan Ernesto Valverde meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Pada laga melawan Sevilla, El Blaugrana bermain impresif dengan kemenangan 4-2 di kandang sendiri. Messi dan Luis Suarez menjadi kunci kemenangan di laga tersebut dengan masing-masing satu assist dan satu gol. Sementara dua gol lainnya di cetak oleh Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Kemenangan itu harus dibayar mahal dengan keluarnya Messi di menit ke 26 karena diterpa cedera. Meski bermain tanpa sang kapten, El Blaugrana masih mampu menunjukkan kualitasnya dengan menundukkan Inter Milan 2-0 di laga Liga Champions.

Tetapi catatan Barca di lima laga terakhir ajang La Liga terbilang cukup buruk. Skuat asuhan Valverde hanya mampu memperoleh satu kemenangan, yang mana empat laga lainnya berakhir dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Hal yang sama juga terjadi di kubu Los Blancos. Bahkan penampilan anak asuh Julen Lopetegui terbilang jauh lebih buruk dari Barca. Dari lima laga terakhir, Madrid mengalami tiga kekalahan, satu hasil imbang dan hanya satu kemenangan.

Madrid yang memiliki kualitas pemain di atas rata-rata, harus memperoleh tiga kekalahan beruntun dengan hanya melawan tim kelas menengah kebawah seperti Levante, Deportivo Alaves dan CSKA Moskva. Tetapi pada laga Liga Champions melawan Viktoria Plzen, Madrid kembali meraih hasil positif dengan kemenangan tipis 2-1.

Laga ini memang menjadi momen yang tepat untuk mengembalikan start kedua tim yang buruk. Dibandingkan Madrid, Barca memang memiliki catatan yang lebih baik di beberapa pertandingan terakhirnya. Tetapi Barca harus bermain tanpa senjata utamanya, Messi. Selain itu Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen juga masih mengalami cedera.  Sementara Madrid hanya kehilangan Daniel Carvajal yang saat ini dirundung cedera otot betis.

Head to Head Kedua Tim

  • Barcelona 2-2 Real Madrid (07/05/18)
  • Real Madrid 0-3 Barcelona (23/12/17)
  • Real Madrid 2-0 Barcelona (17/08/17)
  • Barcelona 1-3 Real Madrid (14/08/17)
  • Real Madrid 2-3 Barcelona (30/07/17)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

  • Barcelona 2-0 Inter Milan (25/10/18)
  • Barcelona 4-2 Sevilla (21/10/18)
  • Valencia 1-1 Barcelona (08/10/18)
  • Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona (04/10/18)
  • Barcelona 1-1 Athletic Club (29/09/18)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

  • Real Madrid 2-1 Viktoria Plzen (24/10/18)
  • Real Madrid 1-2 Levante (20/10/18)
  • Deportivo Alaves 1-0 Real Madrid (07/10/18)
  • CSKA Moskva 1-0 Real Madrid (03/10/18)
  • Real Madrid 0-0 Atletico Madrid (30/09/18)

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona:
Pelatih: Ernesto Valverde.
Pemain: Ter Stegen – Sergi Roberto – Pique – Lenglet – Alba – Rakitic – Busquets – Arthur – Rafinha – Suarez – Coutinho.

Real Madrid:
Pelatih: Julen Lopetegui.
Pemain:  Courtois – Nacho – Varane – Ramos – Marcelo – Modric – Casemiro – Kroos – Bale – Benzema – Isco.

Prediksi Ulasanbola

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, baik Barca maupun Madrid berhasil memenangkan dua laga dan satu hasil imbang. Namun pada musim lalu Barca bermain lebih kukuh dan tangguh di Camp Nou, sementara Madrid mengalami kekalahan telak di kandangnya sendiri.

Kedua tim ini dituntut untuk bermain lebih kolektif di laga nanti. Meski kedua tim sama-sama kehilangan mesin pencetak gol utamanya, tetapi dari segi para pemain kedua tim ini memiliki kualitas yang selevel di setiap sektornya.

Barca sedikit lebih diunggulkan pada El Clasico kali ini. Selain bermain di kandang, pada laga sebelumnya El Blaugrana lebih memberikan bukti nyata daripada Madrid. El Blaugrana yang bermain tanpa Messi saat melawan Inter berhasil menang dan menjaga clean sheet dengan skor 2-0.

Sementara Los Blancos, meski bermain dengan komposisi pemain terbaiknya tapi mereka hanya mampu menang dengan skor 2-1 saat melawan Viktoria Plzen. Hal ini menunjukkan bahwa skuat asuhan Lopetegui benar-benar tengah terguncang dan tidak stabil.

Prediksi skor akhir: Barcelona 2-1 Real Madrid