La Liga: Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid 30 September 2018

by
La Liga: Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid

Ulasanbola – Real Madrid akan menjamu rival sekotanya, Atletico Madrid pada game week ketujuh La Liga 2018/19, hari Minggu (30/9) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Setelah mengalami kekelahan melawan Sevilla, El Real tentu tidak ingin dipermalukan di laga kandang. Sementara Los Rojiblancos akan mencoba meneruskan hasil positifnya setelah memperoleh tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya.

Sebelumnya Madrid harus mengalami kekalahan memalukan setelah dihantam Sevilla 3-0 di Ramon Sanchez Pizjuan. Anak asuh Julen Lopetegui bermain di luar ekspektasi, terutama lini pertahanan yang dinilai terlalu longgar.

Melawan skuat asuhan Diego Simeone masih menyisakan dendam bagi El Real. Saat itu Madrid ditundukkan 2-4 di ajang UEFA Super Cup yang membuat mereka gagal mendapatkan gelar tiga kali beruntun.

Lopetegui kemungkinan akan memainkan Nacho di posisi bek kiri untuk menggantikan Marcelo yang mengalami cedera. Sementara Marco Asensio akan kembali dipercaya menjadi starter mengingat Isco juga masih cedera.

Karim Benzema tidak bermain cukup konsisten di beberapa laga terakhir. Tercatat sudah empat laga Benzema gagal mencatatkan namanya ke papan skor, yang mana pada terakhir kali mencetak gol saat melawan Leganes.

Di kubu Atletico, Simeone tidak terlalu mengalami kendala dengan pemain-pemain kuncinya. Diego Costa yang mencetak gol pada laga melawan AS Monaco di Liga Champions, masih akan menjadi gebrakan utama di barisan depan Los Rojiblancos. Sementara Griezman yang sudah mengemas dua gol dan tiga assist di ajang La Liga akan kembali mendampingi Costa di barisan depan.

Head to Head Kedua Tim

  • Real Madrid 2-4 (E) Atletico Madrid (16/08/18)
  • Real Madrid 1-1 Atletico Madrid (08/04/18)
  • Atletico Madrid 0-0 Real Madrid (19/11/17)
  • Atletico Madrid 2-1 Real Madrid (11/05/17)
  • Real Madrid 3-0 Atletico Madrid l (03/05/17)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

  • Sevilla 3-0 Real Madrid (27/09/18)
  • Real Madrid 1-0 Espanyol (23/09/18)
  • Real Madrid 3-0 Roma (20/09/18)
  • Athletic Bilbao 1-1 Real Madrid (16/09/18)
  • Real Madrid 4-1 Leganes (02/08/18)

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

  • Atletico Madrid 3-0 Huesca (26/09/18)
  • Getafe 0-2 Atletico Madrid (23/09/18)
  • AS Monaco 1-2 Atletico Madrid (19/09/18)
  • Atletico Madrid 1-1 Eibar (15/09/18)
  • Celta de Vigo 2-0 Atletico Madrid (02/09/18)

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid:
Pelatih: Julen Lopetegui.
Pemain: Courtois – Nacho – Ramos – Varane – Carvajal – Kroos – Casemiro – Modric – Asensio – Benzema – Bale.

Atletico Madrid:
Pelatih: Diego Simeone.
Pemain:  Oblak – Hernandez – Godin – Gimenez – Juanfran – Lemar – Koke – Rodrigo – Saul Niguez – Griezmann – Costa.

Prediksi Ulasanbola

Kedua tim ini sama-sama memperoleh tiga kemenangan, satu hasil imbang dan kalah di lima laga terakhirnya. Pada  laga kandang musim lalu, El Real tidak mampu mengalahkan Atletico setelah bermain imbang 1-1.

Terakhir kali Madrid memenangkan laga kandang melawan Atletico pada saat ajang Liga Champions 2016/17 lalu. Saat itu Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Jan Oblak.

Atletico telah mengalahkan Madrid di ajang UEFA Super Cup beberapa waktu lalu. Saat itu Madrid memainkan komposisi pemain terbaiknya, kecuali Luka Modric. Performa Atletico memang dinilai cukup baik setelah mendapat tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir. Namun hasil tersebut masih dinilai belum cukup untuk mendapat tiga poin di Santiago Bernabeu.

Kedua tim ini memiliki peluang yang sama. Madrid bertekad besar untuk mengembalikan permainannya setelah mengalami kekalahan memalukan. Sementara Atletico butuh tiga poin sempurna agar selisih poinnya tidak semakin jauh dari Madrid maupun Barcelona.

Laga ini dipastikan akan berjalan ketat. Seharusnya laga yang digelar di Santiago Bernabeu ini akan menjadi kemenangan untuk El Real, jika pasukan Lopetegui benar-benar telah memperbaiki permainannya. Namun jika melihat begitu buruknya performa Madrid pada setiap lini di laga kemarin, kemungkinan akan sulit untuk Madrid memenangkan laga nanti. Laga lebih berpeluang besar berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi skor akhir: Real Madrid 1-1 Atletico Madrid