La Liga Tidak Izinkan Messi Pergi jika Rp12 Triliun Tidak Terpenuhi

by
La Liga Tidak Izinkan Messi Pergi jika Rp12 Triliun Tidak Terpenuhi

Ulasanbola La Liga menegaskan bahwa Lionel Messi tidak akan kemana-kemana sebelum kontraknya benar-benar berakhir. Hal itu dikarenakan klausul rilis La Pulga di Barcelona masih berlaku.

Messi benar-benar mencuri perhatian di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya pemain berusia 33 tahun itu sudah siap hengkang dan sudah mengajukan kepindahannya kepada Barcelona

Messi memang diketahui memiliki kontrak dengan klausul pemutusan kontrak sepihak. Namun di sisi lain dia juga memiliki klausul rilis sebesar 700 juta euro atau setara Rp12 triliun yang masih aktif.

La Liga menyampaikan bahwa mereka tidak bisa memproses permintaan pemain yang ingin keluar dari federasi jika ada klausul yang tidak terpenuhi.

Oleh karena itu, Messi hanya bisa terlepas dari kontraknya jika nilai pada klausul tersebut terpenuhi atau Barcelona bersedia bernegosiasi dengan sang pemain.

“Sehubungan dengan perbedaan tafsir, yang dipublikasikan beberapa hari terakhir di berbagai media, perihal dengan situasi kontrak Lionel Messi dengan Barcelona, La Liga akan mengklarifikasinya.”

“Kontrak sekarang berlaku dan memiliki ‘klausul pemutusan hubungan kerja’ yang berlaku jika Lionel Messi memaksa pemutusan secara sepihak lebih awal.”

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mengikuti prosedur terkait kasus ini, La Liga tidak akan melakukan proses bagi pemain yang ingin dikeluarkan dari federasi jika mereka sebelumnya tidak membayar jumlah klausul tersebut.” tulis La Liga melalui akun resminya.

Hubungan Messi dengan Barcelona diyakini semakin memburuk. Hal itu dipertegas dengan bolosnya La Pulga pada tes PCR guna mengetahui apakah pemain positif Covid-19 atau tidak.

Seharusnya Messi hadir pukul 10.00 pagi waktu setempat di markas latihan klub pada hari Minggu (30/8/2020). Namun dia tidak kunjung hadir, yang membuat hubungan kedua belah pihak semakin dipertanyakan.