Lacazette Sebut Musim Ini Adalah Musim Terbaiknya

by
Lacazette Sebut Musim Ini Adalah Musim Terbaiknya

Ulasanbola – Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette mengatakan bahwa musim ini adalah musim terbaik sepanjang karirnya. Bukan karena torehan gol yang dicetaknya, melainkan karena perkembangan pesatnya di musim ini.

Musim ini Lacazette kembali tampil impresif di lini depan Arsenal. Dirinya mencatatkan 13 gol dan delapan assist dari 35 pertandingan di Premier League.

Pemain berusia 27 tahun itu terbilang memiliki performa yang konsisten dalam dua musim terakhir. Sebab torehan musim ini tidak jauh berbeda dari musim lalu yang mencetak 14 gol dan empat assist dari 32 pertandingan.

Kendati demikian, Lacazette menilai musim ini jauh lebih positif. Pemain timnas Prancis itu pun menyebut bahwa musim ini adalah musim terbaiknya.

Beri Pengaruh Lebih Besar

Beri Pengaruh Lebih Besar
Lacazette merasa bahwa dirinya mengalami perkembangan yang lebih signifikan di musim ini. Baginya, musim ini dia lebih memiliki peran dan pengaruh besar dalam permainan The Gunners.

“Saya memainkan sepak bola terbaik dalam karir saya di musim ini dan untuk Arsenal. Bukan dari gol yang saya cetak, tapi karena peran saya di dalam permainan. Saya benar-benar sudah berkembang.” seru Lacazette.

“Bisa berkontribusi tanpa mencetak gol itu penting untuk tim. Bagi saya, hingga saat ini saya senang bisa bekerja dengan rekan setim saya seperti ini. Karena saya tahu semuanya menjadi terasa lebih mudah untuk mereka.” sambungnya.

Lacazette dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal di musim ini. Tetapi mantan pemain Olympique Lyonnais itu mengungkapkan bahwa penghargaan individu tidak begitu penting untuknya. Sebab yang terpenting adalah kesuksesan secara kolektif, termasuk menjuarai Liga Europa 2018/19.

“Penghargaan individu tidak terlalu penting. Rasanya selalu menyenangkan bisa mendapatkan itu, tapi itu bukanlah hal prioritas yang saya pikirkan saat bermain. Saya ingin memenangkan gelar, seperti Liga Europa.” tutur Lacazette.

“Saya selalu memberikan yang terbaik di lapangan meski terkadang saya tidak merasa baik, tapi saya selalu berusaha menjadi yang terbaik. Saya berjuang untuk klub, saya bertarung demi mereka, untuk diri saya, keluarga, rekan setim, pelatih, juga untuk semuanya.” pungkas pemain kelahiran Lyon, Prancis tersebut.