Laga Lawan Arsenal Dinilai Jadi Tantangan untuk Liverpool

by
Laga Lawan Arsenal Dinilai Jadi Tantangan untuk Liverpool

Ulasanbola – Liverpool saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjalani laga tandang melawan sang peringkat keempat, Arsenal di matchweek ke 11 Premier League 2018/19 pada hari Minggu (4/11) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Sebagian besar publik menilai musim ini akan menjadi persaingan antara Liverpool dan Manchester City yang sama-sama berada di puncak klasemen saat ini. Tetapi bagi mantan pemain Liverpool, Jan Molby justru menganggap Arsenal lah yang akan menjadi lawan tersulit The Reds di musim ini.

Setelah mendatangkan Unai Emery dari Paris Saint-Germain, kualitas permainan The Gunners setiap harinya terus berkembang meski sempat mengalami kesulitan di awal musim. Dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, skuat asuhan Emery berhasil menyelesaikannya dengan 12 kemenangan dan satu hasil imbang tanpa kekelahan.

Hal itulah yang membuat Molby yakin bahwa laga melawan Arsenal kali ini tidak akan berjalan mudah untuk Lilverpool.

Laga Krusial

Laga Krusial
“Kali ini akan sangat berbeda. Arsenal memiliki beberapa pemain bagus dan Anda telah melihatnya ketika laga melawan Leicester City beberapa pekan lalu. Apapun dapat terjadi ketika bola mulai mereka alirkan.” ujar Molby.

“Mereka pasti tidak ingin tertinggal tujuh poin dari Liverpool di awal musim ini. Jadi, ini adalah laga yang krusial untuk Arsenal maupun untuk kami (Liverpool).” lanjutnya.

“Kenyataannya, ini mungkin laga terberat untuk Liverpool sejauh ini. Arsenal telah mengamankan 12 kemenangan dan hanya satu hasil imbang dari 13 laga terakhir mereka. Langkah seperti itu tidak hanya menambah kepercayaan diri Anda, itu juga akan menghilangkan semua keraguan yang dimiliki sebuah tim.” tandas pria berkebangsaan Denmark tersebut.