,

Laga Pertama di PBSI Home Tournament Akhirnya Sudah Dimulai

by
Laga Pertama di PBSI Home Tournament Akhirnya Sudah Dimulai

Ulasanbola Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang menjadi pasangan pebulu tangkis Indonesia akhirnya sukses mengalahkan pasangan Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil. Keduanya bertanding dengan skor akhir 21-11, 21-10 di Mola TV pentas PBSI Home Tournament bagian ganda campuran, hari Rabu (1/7/20).

Sebelum pertemuan itu, Akbar/Winny sempat berpikir jika mereka akan mendapat perlawanan sengit dari pasangan Teges/Indah. Meski masih junior dan baru dipasangkan pada awal tahun ini, pasangan Teges/Indah memperlihatkan performa yang sangat apik.

“Kami bersama-sama mengtahui karena sering latihan bersama dan partnernya selalu diacak, dan kadang berpasangan dengan mereka. Teges/Indah yang masih junior, mungkin mereka tegang dan tidak bisa keluar dari tekanan yang datang,” ucap Winny setelah pertandingan berakhir.

“Kami juga tidak menyangka bahwa kami menang dengan mudah. Kami juga berpikir akan mendapat perlawanan sengit. Tapi tadi kami bermain menyerang dan tidak memberikan mereka kesempatan satupun. Karena jika diberi kesempatan, mereka akan percaya diri lagi, makanya harus ditekan terus,” jelas Akbar sebagai partner.

Pasangan Akbar/Winny ternyata memperebutkan posisi juara di grup untuk melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pada laga penyisihan tadi pagi, Hafiz/Gloria sempat mengalahkan pasangan Teges/Indah dengan skor 21-15, 21-10 ketika pertandingan berjalan.

Ada Pemenang dan Ada yang Kalah

Laga Pertama di PBSI Home Tournament Akhirnya Sudah Dimulai

Namun, sudah pupus harapan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari yang akan melaju ke babak perempat final. Pasangan Maulana/Lanny memang belum menghasilkan kemenangan di penyisihan grup C, karena mereka berada di urutan terbawah klasemen. Namun, hanya ada dua pasangan terbaik yang berhak lolos ke putaran delapan besar ajang seperti ini.

Maulana/Lanny saat itu dikalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, skor 17-21, 16-21 tercatat juga oleh banyak media. Meski menang, Zacharia/Hediana merasa masih belum tampil 100% setelah dua gim diselesaikan. “Pada pertandingan tadi, kami mencoba untuk bermain aman, tidak mudah membuang poin sendiri,” ucap Hediana.

“Kami juga merasa belum bermain maksimal. Karena ini pertandingan yang pertama pada turnamen ini. Suasananya sangat berbeda, kami setengah tahun tidak mengikuti pertandingan, kami tadinya mau mencoba yang terbaik dulu, semaksimal yang kami bisa,” imbuh Zacharia.

Perebutan posisi juara grup C besok, pasangan Zacharia/Hediana bakal berjumpa dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kedua pasangan tersebut sama-sama mengamankan satu kemenangan ketika kejuaraan dimulai. Rinov/Pitha tadi sempat menundukkan Maulana/Lanny dengan skor yang luar biasa, 21-12, 21-9.

“Rinov/Pitha memang lebih diunggulkan, jadi saya lawan saja. Lalu, kami tanpa beban dan mau main semaksimal mungkin. Kalau bisa, kami harus menang. Target terdekat, kami mau meraih juara grup, Rinov/Pitha sudah menjadi pemain pelatnas utama, jadi mau membuktikan kalau kami juga bisa mengalahkan pasangan tersebut,” pungkas Zacharia.