Lakukan Operasi Lutut, Ter Stegen Akan Beristiarahat Dua Bulan Penuh

by
Lakukan Operasi Lutut, Ter Stegen Akan Beristiarahat Dua Bulan Penuh

Ulasanbola Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen tidak akan terlibat dengan aktivitas El Blaugrana hingga dua bulan ke depan. Hal itu dikarenakan kiper timnas Jerman itu baru saja melakukan operasi lutut.

Peran Ter Stegen sebagai kiper utama Barcelona memang tidak tergantikan. Musim ini, dia bermain penuh dan jarang mendapatkan waktu istirahat.

Namun dengan padatnya menit bermain, Ter Stegen jadi berhasil menembus 200 lebih penampilan sejak kedatangannya tahun 2014 lalu.

Ter Stegen sudah membantu Barcelona memenangkan 12 gelar. Sayangnya musim ini dia harus mengakhiri musim dengan buruk.

Kebobolan delapan gol melawan Bayern Munchen tidak hanya membuatnya mencatatkan rekor terburuk untuk dirinya, tapi juga untuk Barcelona dalam 74 tahun terakhir.

Setelah musim berakhir, Ter Stegen pun memutuskan untuk memanfaatkan waktu libur musim panas ini dengan menyembuhkan lututnya yang bermasalah.

“Saya akan menjalani intervensi medis pada tendon lutut saya. Para ahli medis dan saya berdiskusi mengenai pembersihan ini karena ada sedikit gangguan di awal musim.” tulis Ter Stegen melalui akun Twitter miliknya.

“Ini adalaah penanganan proaktif untuk mengantispasi dan mempersiapkan masa depan. Saya butuh waktu beberapa pekan untuk memulihkan diri 100 persen.”

Barcelona juga sudah mengkonfirmasi kondisi Ter Stegen yang perlu beristirahat dua setengah bulan.

“Pemain tim utama Marc-Andre ter Stegen sudah menjalani operasi lutut kanannya yang berhasil dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat. Perkiraan waktu istirahatnya adalah dua setengah bulan.” tulis Barcelona di halaman resminya.