Lampard Yakin Bisa Membawa Chelsea Juara Jika Diberi Kebebasan

by

Ulasanbola – Seseorang yang pernah menjadi manajer timnas Inggris, Glenn Hoddle berbicara mengenai gaya melatih Frank Lampard di Chelsea. Sikap yang ditunjukkan akan terjadi jika pelatih yang sebelumnya bermain bagi The Blues itu selalu diberi kebebasan oleh manajemen klub.

Lampard memang tanpa sepengatahuan para pendukungnya, tiba-tiba dipercaya menjadi manajer di Chelsea untuk musim ini. Legenda The Blues yang namanya masih dipercaya itu, harus kembali ke klubnya setelah klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu memecat Maurizio Sarri.

Pelatih yang sebelumnya sering mengenakan nomor punggung nomor 4 itu, memang melakukan banyak hal ketika dipercaya menjadi manajer. Chelsea bahkan saat ini diketahui publik sedang mendapat embargo transfer, bahkan pemain andalan tim seperti Eden Hazard hengkang ke klub Spanyol.

Saat ini, memang Chelsea masih mengandalkan pemain muda di bawah asuhan Lampard. Mereka pun mampu menembus posisi empat besar di Premier League hingga pekan ke-29.

Masalah Bursa Transfer

Lampard Yakin Bisa Membawa Chelsea Juara Jika Diberi Kebebasan

Hoddle juga melaporkan, jika manajemen Chelsea seharusnya selalu memberi dukungan penuh kepada Lampard demi meraih trofi kembali. Lampard yang melatih musim ini memang harus mendapat kendali penuh untuk mengatur bursa transfer dan merekrut pemain yang dia inginkan.

Sang pelatih milik Chelsea saat ini mampu memenangkan gelar. Namun, dirinya harus diberi kebebasan yang sama seperti Jurgen Klopp di Liverpool.

“Jika kita melihat skuad Chelsea, banyak yang bertanya apa yang terjadi dalam hal rekrutmen pemainnya. Frank Lampard juga pasti membutuhkan kebijakan transfer yang jelas dari manajemen.”

“Seorang legenda milik Chelsea itu juga sebenarnya bisa melakukannya dengan benar. Berbicara mengenai sepak bola, fase besar baginya adalah bagaimana klub bisa bergerak di bursa transfer.

Tiru Reputasi Jurgen Klopp

Hoddle ternyata juga sempat berbicara pada manajemen Chelsea untuk memberi kesempatan Lampard seperti Jurgen Klopp bersama Liverpool. Dua atau tiga musim terakhirnya, Klopp mampu berkembang di Anfield karena diberi kebebasan penuh dari manajemen.

“Chelsea seharusnya mau memberikan Lampard kesempatan seperti cara Liverpool dengan Jurgen Klopp dari awal. Dengan memberi banyak waktu untuk membangun timnya, hingga manajemen merekrut pemain yang diinginkan pelatih,” ujar Hoddle.